Olahraga

5 Pemainnya Dipanggil Timnas, Persebaya Tetap Optimis Curi Poin

Rabu, 22 September 2021 - 22:15 | 33.06k
Samsul Arif dan M. Hidayat berduel dalam sesi latihan jelang laga menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (24/9/2021). (FOTO: MO Persebaya)
Samsul Arif dan M. Hidayat berduel dalam sesi latihan jelang laga menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (24/9/2021). (FOTO: MO Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebanyak lima pemain Persebaya dipanggil Timnas besutan Shin Tae Yong. Kelimanya adalah pemain inti yang kerap diturunkan sebagai starting eleven, Ernando Ari, Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Ricky Kambuaya.

Kondisi tersebut tentu menyebabkan kerugian tersendiri bagi pasukan Green Force. Kendati demikian Pelatih Bajol Ijo Aji Santoso memastikan para pemainnya akan bermain maksimal melawan Bhayangkara FC pada Jumat (24/9/2021) pukul 18:15 WIB.

"Yang jelas cukup bermain 100 persen saja. Saya tidak mau anak didik saya main 90-99 persen, tapi saya mau totalitas," tegasnya.

Samsul-Arif-dan-M.-Hidayat-2.jpg

Sementara itu Bhayangkara FC belum pernah terkalahkan dan berisikan materi pemain berpengalaman, yang beberapa diantaranya merupakan mantan Persebaya.

"Saya ingatkan kepada pemain lawan bagus itu harus dijadikan motivasi, menjadikan keinginan kuat di pertandingan nanti," katanya.

Lebih dari itu Bhayangkara FC juga memiliki Ezechiel N'Douassel yang tercatat sebagai top skor sementara BRI Liga 1 2021. Di sisi lain Persebaya Surabaya selama tiga pertandingan terakhir selalu mendapat catatan kurang baik.

"Sudah saya antisipasi untuk menjaga striker Bhayangkara yang sementara ini menjadi top score. Tinggal nanti bagaimana anak-anak mengaplikasikan pertahanan karena di dalam latihan dua hari ini sudah saya drill mengantisipasi Endouzel," terangnya.

Namun apa pun tantangannya, Aji tetap meminta agar anak asuhnya tak gentar menghadapi Bhayangkara FC. Justru ia ingin pertandingan besok menjadi motivasi bagi Persebaya untuk bangkit dari kekalahan laga sebelumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES