Peristiwa Daerah

Kabar Gembira! Ambil Paspor di Kantor Imigrasi Malang Tak Sampai 5 Menit

Rabu, 22 September 2021 - 22:02 | 57.46k
Agus Erijanto, salah satu warga yang memanfaatkan layanan Drive thru pengambilan paspor di kantor Imigrasi Malang. (Foto: Kantor Imigrasi Malang)
Agus Erijanto, salah satu warga yang memanfaatkan layanan Drive thru pengambilan paspor di kantor Imigrasi Malang. (Foto: Kantor Imigrasi Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jangan membayangkan proses pengambilan paspor membutuhkan waktu yang lama. Di kantor Imigrasi Malang untuk pengambilan paspor hanya membutuhkan waktu tak sampai 5 menit. Hal ini merupakan inovasi layanan untuk mempermudah masyarakat.

Layanan Tanpa Turun atau biasa dikenal Drive Thru ini melayani pengambilan paspor bagi Warga Negara Indonesia. Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemohon paspor untuk mengambil paspor tanpa harus turun dari kendaraan.

Dalam kondisi pandemi saat ini, Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang dapat menjadi sebuah solusi agar pemohon paspor tidak terlalu lama berada di Kantor Imigrasi Malang serta mengurangi interaksi antara pemohon dan petugas.

Dengan adanya Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang, pemohon hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mengambil paspor. Hal ini dapat memangkas waktu pengambilan paspor yang kurang lebih memerlukan waktu 15 menit apabila dilakukan dengan cara normal.

Pemohon paspor sendiri dapat mengunakan Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Prosesnya pun sangat mudah, pemohon saat tiba di Kantor Imigrasi Malang dapat mengambil antrean Layanan Tanpa Turun yang akan dipandu oleh petugas. Selanjutnya pemohon dapat menuju loket pengambilan Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang dan mendapatkan paspor.

Pengalaman pengambilan paspor dengan sangat cepat dituturkan oleh Agus Erijanto, pada  (22/9/21) dia melakukan pengambilan paspor dengan memanfaatkan Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang. Agus yang datang dengan istrinya melakukan pengambilan paspor elektronik yang diurus tanggal 15 September 2021.

"Dengan adanya Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang, pengambilan paspor jadi lebih mudah dan cepat karena saya hanya butuh waktu 3 menit untuk" menurut agus. Agus juga mengapresiasi inovasi layanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang, karena saat ini pelayanan di Imigrasi Malang jadi lebih baik dan cepat.

Dengan adanya inovasi LAYAR KARMILA (Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang) dapat memberikan kemudahan bagi pemohon paspor dalam pengambilan paspor.

Hadirnya Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang juga memangkas waktu pengambilan paspor yang semula memerlukan 15 menit menjadi hanya 5 menit. Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang tidak hanya diperuntukan untuk pengguna roda empat tetapi juga untuk semua kendaraan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES