Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi Merdeka, 3.500 Diberikan Kepada Mahasiswa dan Masyarakat di Cirebon

Rabu, 22 September 2021 - 21:07 | 32.04k
Vaksinasi merdeka untuk mahasiswa UGJ dan Masyarakat umum Kota Cirebon. (FOTO: Dede Sofiyah/ TIMES Indonesia)
Vaksinasi merdeka untuk mahasiswa UGJ dan Masyarakat umum Kota Cirebon. (FOTO: Dede Sofiyah/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sebanyak 3.500 dosis vaksin diberikan kepada mahasiswa Universitas Gunung Jati Cirebon (UGJ) dan masyarakat sekitar dalam rangka Vaksinasi Merdeka

Selain mahasiswa, vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat umum. Pencapaian vaksinasi covid-19 di Kota Cirebon sendiri saat ini sudah menembus 69 persen. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat menghadiri vaksinasi merdeka.

Dikatakan Azis, saat ini yang menjadi permasalahan adalah Kota Cirebon sering didatangi oleh banyak warga dari sekitar Cirebon. Sehingga, vaksinasi covid-19 perlu adanya percepatan dan mampu membentuk herd immunity bagi masyarakat.

Vaksinasi-merdeka-untuk-mahasiswa-UGJ-dan-Masyarakat-umum-Kota-Cirebon-2.jpg

"Hanya saja Kota Cirebon ini kekurangan vaksin covid-19. Tapi kita bersyukur karena sinergi yang baik antara TNI/ Polri dan instansi lainnya, vaksinasi di Kota Cirebon bisa dipercepat," ujar Azis, Rabu (22/9/2021).

Melihat percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, Sesuai dengan target nasional utuk menciptakan herd immunity, ia yakin pada November mendatang 70 persen warga Kota Cirebon sudah tervaksin.

Tersambung, Kapolres Cirebon Kota, M Fahri Siregar mengatakan vaksinasi merdeka hari ini serentak dilakukan di 96 titik di Indonesia salah satunya dilaksanakan di UGJ.

"Kami berterima kasih kepada Kepolisian, TNI, Pemda Kota Cirebon, civitas akademik UGJ atas kerjasamanya, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib," paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UGJ, Komarudin atas nama lembaga mengapresiasi vaksinasi Covid-19 yang digelar di UGJ pada hari ini. Yang mana, pada tahap pertama vaksinasi covid-19 sebanyak 6.000 diberikan kepada mahasiswa UGJ.

“Sebenarnya ini tahap ketiga, karena pada tahap pertama dan kedua sudah dilakukan dengan prioritas mahasiswa UGJ sebanyak 6 ribu. Sedangkan untuk vaksinasi ketiga ini ditargetkan 3.500 orang baik untuk mahasiswa ataupun masyarakat umum,” jelasnya.

Selain vaksin untuk mahasiswa dan masyarakat umum, pada momen Vaksinasi Merdeka ini juga dilakukan pembagian beras juga diberikan kepada masyarakat Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES