Pemerintahan

Kunjungi Desa Wisata Sanankerto, Komisi V DPR RI Puji Kiprah BUMDes

Rabu, 22 September 2021 - 20:00 | 36.89k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan cinderamata kepada Komisi V DPR RI. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan cinderamata kepada Komisi V DPR RI. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKomisi V DPR RI melakukan peninjauan Desa Wisata Sanankerto, Turen, Kabupaten Malang, Rabu (22/9/2021) sore. Selain meninjau, juga sekaligus melihat kiprah BUMDes yang ada di desa wisata itu 

Rombongan Komisi V DPR RI dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi V DPR RI H Muhamad Arwani Thomafi. Kedatangan rombongan itu disambut Bupati Malang Abah Sanusi.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H. Muhamad Arwani Thomafi menjelaskan maksud serta tujuan dari Komisi V DPR RI tersebut mengunjungi Desa Wisata Sanankerto.

Abah-Sanusi-15.jpgBupati Malang Abah Sanusi ketika sambutan dalam kunjungan kerja Komisi V DPR RI. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Seperti kita ketahui bersama, bahwa Desa Wisata Sanankerto tersebut merupakan binaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang merupakan mitra Komisi V DPR RI," ujar H. Muhamad Arwani Thomafi kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia juga menyebutkan bahwasannya Desa Sanankerto, Turen, Kabupaten Malang tersebut juga sebagai desa percontohan. Dan banyak kesuksesan diambil dari desa ini.

"Laporan dari Kepala Desa, dulunya ini merupakan desa tertinggal. Sekarang, desa ini sudah maju," terang Politisi PPP tersebut.

Salah satu diantara kesuksesan desa itu yang diketahuinya saat ini masuk katagori 50 desa terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia. Dan sekarang berupaya masuk ke 10 besar.

"Tentunya ini patut menjadi motivasi bagi desa lainnya. Maka dari itu, kami kemari untuk meninjau langsung desa binaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini," sebutnya.

Selain itu, dia juga memperoleh informasi kemajuan BUMDes Desa Sanankerto. "Keberadaan BUMDes juga menjadi perhatian kami. Karena banyak desa yang maju karena BUMDes. Salah satunya di desa ini," terangnya.

Hasil dari kunjungan Komisi V DPR RI di Desa Wisata Sanankerto, Kabupaten Malang tersebut kata dia akan dibawa ke rapat komisi yang nantinya berbagai aspirasi akan disampaikan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES