Peristiwa Daerah

Pemkab Indramayu Apresiasi Pelatihan UMKM TIMES Indonesia

Rabu, 22 September 2021 - 19:55 | 23.64k
Direktur TIMES Indonesia Bambang H Irwanto saat memberikan materi pentingnya promosi di media digital kepada para pelaku UMKM Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Direktur TIMES Indonesia Bambang H Irwanto saat memberikan materi pentingnya promosi di media digital kepada para pelaku UMKM Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu mengapresiasi TIMES Indonesia yang sudah memberikan pelatihan kepada para UMKM yang ada di Indramayu. Pemkab Indramayu pun akan mendukung penuh terhadap perkembangan UMKM yang ada di Kabupaten Indramayu, salah satunya adalah dalam bentuk promosi digital.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, dalam pelatihan menulis promosi di media digital dari TIMES Indonesia, yang digelar di RS Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang, Rabu (22/9/2021).

"Pemerintah Kabupaten Indramayu siap memajukan para UMKM yang ada di Indramayu," tuturnya.

Irwanto-2.jpg

Aan menjelaskan, para UMKM yang ada di Indramayu ini sangat berperan penting dalam memajukan perekonomian. Sehingga, diperlukan adanya upaya untuk mengenalkan UMKM-UMKM dan potensinya di Indramayu, maupun luar Indramayu.

"Sehingga para UMKM ini bukan hanya dikenal di Indramayu, tapi juga di luar Indramayu," harapnya.

Karena itu, tambahnya, melalui pelatihan UMKM yang dilakukan oleh TIMES Indonesia dan disupport oleh Bank BJB, para UMKM bisa lebih berkembang dalam hal promosi, dan semakin memajukan perekonomian.

"Semoga para UMKM lebih bisa mempromosikan usahanya secara digital," tuturnya.

Irwanto-3.jpg

Sementara menurut Direktur TIMES Indonesia Bambang H Irwanto, dalam rangka dikucurkannya program Corporate Social Responsibility (CSR) dari TIMES Indonesia, pelaku UMKM diberi kesempatan promosi gratis.

"Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab TIMES Indonesia, maka dikucurkan CSR dalam bentuk berita promosi gratis untuk produk UMKM di Indramayu. Semoga dapat dimanfaatkan maksimal oleh pelaku UMKM, dan harapannya produk semakin dikenal serta jadi tambah laris," tuturnya.

Ditambahkan Bambang, CSR dalam bentuk promosi gratis produk UMKM adalah wujud saling membantu di masa pandemi Covid-19. Saat ini, lanjutnya, semua pihak harus berkolaborasi, bergandengan tangan untuk membangkitkan ekonomi.

GM TIMES Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat memberi pembekalan teknis cara menulis di media digital. "Salah satu yang harus diperhatikan agar mudah masuk dalam pencarian di media digital, adalah konsistensi menulis atau mengupload. Tulisan juga isinya harus mudah dipahami karena ujungnya mengajak pembaca mau membeli produk UMKM Indramayu," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES