Peristiwa Nasional

Bupati Kediri Apresiasi Vaksinasi Covid-19 yang Digelar PDI Perjuangan

Rabu, 22 September 2021 - 18:05 | 22.75k
Bupati Kediri dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri saat tinjau jalannya vaksinasi yang digelar PDIP (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Bupati Kediri dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri saat tinjau jalannya vaksinasi yang digelar PDIP (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar PDI Perjuangan di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Rabu (22/9/2021).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana biasa disapa Mas Bup Dhito mengatakan, ia melihat animo melakukan vaksinasi massal ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah atau instansi terkait, namun juga oleh partai politik.

"Dalam hal ini hari ini tentunya PDIP Perjuangan telah membantu pemerintahan Kabupaten Kediri dan khususnya dalam hal ini adalah pemerintah untuk memerangi covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi massal yang berjumlah 5000 dosis akan disebar di 10 titik untuk usia 12 tahun ke atas. yang kedua lansia," kata Mas Bup Dhito.

Bupati muda Kediri ini menambahkan, sampai hari ini warga kabupaten Kabupaten Kediri yang di vaksin sudah menyentuh angka 500.000 an.

Bupati Kediri aBupati Kediri saat menghimbau warga agar tidak berkerumun (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

"Untuk dosis pertamanya sudah di angka 600.000 sedangkan dosis kedua sudah 300.000-an, jadi kurang lebih masih baru di angka 28 persen. Saya berharap dalam waktu 1 hingga 2 minggu depan sudah menyentuh angka 40 persen," tambahnya.

Kabupaten Kediri sendiri saat ini berada di level 3 karena ada perbedaan antara kementerian kesehatan dan asesmen Kementerian Dalam Negeri."Untuk Kementerian Kesehatan kita berada di level 1 tapi kalau berdasarkan Permendagri kita ada di level 3 maka kita mematuhi apa yang menjadi keputusan Kemendagri sekarang," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, menjelaskan vaksinasi massal ini digelar sampai Kamis (23/9/2021). Untuk hari ini digelar di Kecamatan Ngasem, Purwoasri, Badas, Kepung dan Puncu.

"Untuk Kamis besok digelar di Kecamatan Wates, Ngancar, Ngadiluwih, Banyakan, dan Grogol. Sedangkan untuk vaksin sendiri ini adalah bantuan dari DPP PDI Perjuangan, sedangkan untuk tenaga kesehatan kita bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kediri," jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 dan antusias warga ingin divaksin ini supaya masyarakat dapat terhindar dari virus Corona dan masyarakat dapat terbebas dari pandemi covid sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES