Peristiwa Daerah

Tinggal Tunggu Sarpras, Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru di Jombang Siap Digelar

Rabu, 22 September 2021 - 18:12 | 35.94k
Ilustrasi - Pelaksanaan ujian tes SKD CPNS sebelum pandemi Covid-19 (FOTO : Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pelaksanaan ujian tes SKD CPNS sebelum pandemi Covid-19 (FOTO : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pelaksanaan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) untuk CPNS dan PPPK non guru di Kabupaten Jombang masih menunggu kesiapan sarana dan prasarana.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang, Senen menyebut, kepastian dilaksanakannya tes SKD ini masih belum pasti. Meskipun sebelumnya jadwal sudah disiapkan pada tanggal 8 - 15 Oktober 2021.

"Jika sarprasnya sudah siap maka bisa dihelat sesuai jadwal," ucapnya pada Rabu (22/9/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan tes SKD ini memang disesuaikan dengan kesanggupan daerah masing-masing. Nantinya, jika kemungkinan ketika mendekati jadwal pelaksanaan tes sarpras belum siap, maka akan digeser. "Menyesuaikan kesiapan daerah," katanya.

Sementara tanggal pelaksanaan belum pasti, disisi lain untuk tempat bisa dipastikan para peserta akan melaksanakan tes di Mojokerto tepatnya di kantor PPNI. Sarpras memang menjadi item penting dalam tahapan SKD ini.

Menurutnya, baik Mojokerto maupun Jombang masih belum siap, khususnya komputer. Meskipun itu nanti disediakan oleh pihak ketiga. Senen melanjutkan, perihal penyediaan sarpras, melalui proses lelang atau penunjukan langsung.

Sebagai informasi, jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi CPNS dan PPPK non guru di Kabupaten Jombang sebanyak 2.931. Dari total jumlah pelamar tersebut, pada formasi CPNS ada 2.549 pelamar dan PPPK non guru berjumlah 382. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES