Peristiwa Daerah

Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Boalemo

Rabu, 22 September 2021 - 18:00 | 18.92k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan bantuan kepada masyarakat Boalemo yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan bantuan kepada masyarakat Boalemo yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOPemkot Gorontalo menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat Kabupaten Boalemo yang tertimpa banjir beberapa hari lalu. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan diterima langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Rabu (22/9/2021).

Marten Taha dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan yang dilakukannya itu, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap masyarakat Boalemo yang mengalami musibah banjir. Momen penyaluran bantuan ini juga merupakan bentuk silaturahmi dengan masyarakat Boalemo.

"Apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam menanggulangi banjir, harus didukung oleh masyarakat, karena itu sangat penting. Tanpa dukungan pemerintah, apa yang dilakukan pemerintah akan sia-sia," kata Marten Taha

Marten-Taha-3.jpgWali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan bantuan kepada salah satu korban banjir bandang di Boalemo. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

Marten menjelaskan, kondisi Boalemo hampir sama dengan kondisi Kota Gorontalo yang kerap dilanda banjir. Olehnya, katanya, rasa solidaritas dan rasa sepenanggungan antar masyarakat Provinsi Gorontalo, pihaknya patut untuk membantu satu salam lain.

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari teman-teman yang berada di jajaran Pemerintah Kota Gorontalo. Semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Boalemo, khususnya yang terdampak banjir," ujarnya

Meski begitu, kata Marten, protokol kesehatan terus diterapkan meski kita mendapatkan musibah banjir bandang. Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan musibah non alam yang juga harus kita hindari, misalnya kita tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

"Kita juga harus meningkatkan imunitas kita, agar tidak mudah diserang oleh virus. Semoga pandemi ini bisa cepat berakhir," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha selaku orang nomor satu di Pemkot Gorontalo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES