Peristiwa Daerah

Desa Wangandawa Kabupaten Tegal Gelar Vaksinasi, Kades: Terima Kasih Dewi Aryani

Rabu, 22 September 2021 - 17:03 | 35.36k
Kades Wangandawa, Harsoyo monitoring pelaksanaan Vaksin di Desanya. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)
Kades Wangandawa, Harsoyo monitoring pelaksanaan Vaksin di Desanya. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Sebagai salah satu upaya memutus rantai Covid-19, Pemerintah Desa Wangandawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat yang berada di sejumlah desa di wilayah tersebut.

Hal itu dilakukan guna membantu program pemerintah dalam rangka program percepatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar ke Desa - desa.

Kepala Desa Wangandawa, Harsoyo saat ditemui Times Indonesia mengatakan, program percepatan vaksin yang menyasar ke desa ini diaspirasikan oleh Anggota DPR RI Dapil IX, H Dewi Aryani dari fraksi PDI Perjuangan untuk warga desa Wangandawa.

"Ya betul ini aspirasi dari Dewan, saya ucapkan terima kasih kepada beliau yang telah membantu warga desa kami untuk menyalurkan vaksin ke Desa Wangandawa," ungkapnya, Rabu (22/9/2021)

Dikatakan, warga Desa Wangandawa antusias terhadap kegiatan vaksinasi tersebut dengan jumlah yang dialokasikan sebanyak 600 dosis. "Vaksin tersebut berjenis Sinovac yang dikirim langsung oleh Dewi Aryani," bebernya.

Desa-Wangandawa-2.jpg

Sebelumnya, 200 dosis dan 300 dosis sudah dialokasikan ke Desa Wangandawa melalui Dewi Aryani yang selanjutnya pada kali ini diberikan 600 dosis.

"Walaupun masih banyak yang belum disuntik vaksin, tapi ini merupakan upaya yang baik oleh Dewan yang membantu Pemerintahan Desa dalam menangani wabah virus Covid-19 ini," jelasnya.

Selanjutnya, pendaftaran warga yang akan melakukan vaksinasi tersebut bisa melalui media sosial Pemerintah Desa Wangandawa. "Jadi masyarakat tidak usah datang ke balaidesa, tinggal cukup melaporkan melalui handphone dan mudah-mudahan Desa Wangandawa bisa bebas dari Virus Covid-19 untuk kedepannya," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES