Ekonomi

Pengusaha Kuliner Ini Borong Tempe untuk Dibagikan ke Janda Terdampak Pandemi

Rabu, 22 September 2021 - 16:51 | 49.73k
Pengusaha kuliner Surabaya, Ellen Sulistyo (kiri) saat memborong tempe untuk dibagikan kepada Janda. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Pengusaha kuliner Surabaya, Ellen Sulistyo (kiri) saat memborong tempe untuk dibagikan kepada Janda. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seorang pengusaha kuliner Surabaya, Ellen Sulistyo memborong tempe yang dibuat oleh UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Wonocolo Surabaya. Ellen, lalu membagikan tempe tersebut kepada janda yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita borong produk tempe ini untuk dibagikan ke warga setempat. Ini juga sebagai bentuk penguatan perekonomian di kalangan UMKM yang sama-sama terdampak pandemi Covid-19," ujar Ellen, Rabu (22/9/2021).

Pemilik Kayana Resto ini selain membagikan tempe juga membagikan 500 paket sembako, vitamin dan masker kepada janda di Surabaya. Ia menuturkan tempe dan sembako dibagikan kepada janda-janda, karena dia tahu betul kondisi sang ibu yang kini tinggal sendirian.

Ellen Sulistyo 2

"Sedikit bantuan yang kami berikan kepada warga terdampak pendemi Covid-19 termasuk para janda di Wonocolo Surabaya ini, semoga bisa membantu meringankan beban mereka meskipun kami juga terdampak pandemi," kata Ellen

Ia menyampaikan, bahwa bantuan tersebut juga apresiasi semua pihak dan rasa syukur atas capaian Jawa Timur terutama Surabaya yang sudah masuk Zona PPKM level 1. 

"Peduli sosial ini bentuk apresiasi kami kepada seluruh pihak aparat baik dari pemerintah daerah, TNI, Polri, tenaga kesehatan serta peran penting masyarakat yang tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Pengusaha ini berharap, dengan pencapaian Surabaya level satu, ekonomi Jawa Timur dan Surabaya segera bangkit kembali. Ia juga berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh pengusaha lain.

"Semoga gerakan ini bisa menular kepada pengusaha lainnya supaya bersama-sama serta bahu membahu membangkitkan kembali perekonomian terutama di sektor kuliner," ujarnya.

"Dan jangan lupa, ayo tetap jaga dan jalankan protokol kesehatan supaya pandemi ini segera berakhir dan menjaga Surabaya pulih kembali," imbuh pengusaha kuliner Surabaya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES