Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Diklat Lanjutan Ke-4 UKM CTA Unisma Malang, Membangun Generasi Milenial Tangguh, Sehat dan Kuat

Rabu, 22 September 2021 - 09:51 | 23.50k
Kegiatan Diklat Lanjut Ke-4 UKM Cinta Tanah Air Unisma digelar secara virtual. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan Diklat Lanjut Ke-4 UKM Cinta Tanah Air Unisma digelar secara virtual. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinta Tanah Air (CTA) Unisma Malang melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Lanjut Ke-4 UKM CTA, Sabtu-Minggu (4-5/9/2021). 

Acara diikuti beberapa pengurus UKM CTA yang bertugas di balik layar untuk menjalankan tugas dengan semangat dalam mensukseskan acara diklat kali ini. Serta seluruh anggota baru berjumlah 25 orang dari Divisi Penanggulangan Penyebaran Napza (Anti Napza) dan Divisi PIK-M (Divisi Kependudukan) kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Zoom Metting.

Kegiatan acara pada hari pertama, dibuka dengan sambutan dari Yulia Rachmawati, ketua pelaksana, Tedo Dina Wahyu Aris C, ketua umum UKM CTA Unisma dan  H. M. Taufik SH., M. H., pembina UKM CTA.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Materi pertama, tentang kependudukan yang disampaikan oleh Dra. Sri Utami selaku PKB Kelurahan Dinoyo dari BKKBN Kota Malang. Ia menjelaskan Kenakalan remaja, penyebab tingginya angka kasus kenakalan remaja, resiko TRIAD KRR (Seksualitas, HIV AIDS, Napza) dan cara berpola perilaku sehat.

Selanjutnya, materi kedua tentang materi P4GN yang disampaikan oleh Yesiska Meita Mardania, S.E. (BNN kota Batu). Ia menjelaskan latar belakang Individu konsumsi narkoba, macam-macam narkoba, langkah pencegahan, peran mahasiswa dalam pencegahan narkoba dan tantangan Indonesia dalam pemberantasan narkoba.

Dalam hal ini BNN kota Batu menjelaskan agar mahasiswa UKM CTA UNISMA berperan aktif dalam membantu pencegahan narkoba yang terjadi di internal lingkungan kampus maupun eksternal sekeliling masyarakat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kemudian kegiatan acara di hari kedua, materi pengembangan soft skill (public speaking dan problem solving) yang disampaikan oleh Aditiya Kurnia Waluya. Ia menjelaskan mengenai public speaking dan problem solving. Dari pemaparannya, peserta diklat lanjut dituntut untuk berani mencoba dan sering berlatih berbicara di depan umum guna mengasah public speaking yang dimiliki serta melatih kepercayaan diri.

Selanjutnya, peserta diklat lanjut UKM CTA breakout zoom sesuai dengan kelompoknya yang mendiskusikan tentang tema yang ditentukan oleh panitia. Dengan keseruan setiap anggota memberikan pendapatnya dan diolah untuk dipresentasikan hasil diskusi di zoom metting utama dengan para panitia. Dilanjutkan dengan dokumentasi bersama panitia dengan seluruh anggota acara Diklat Lanjutan ke-4 UKM CTA Unisma Malang berjalan dengan lancar. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES