Indonesia Positif

Percepat Program Kelurahan Bersinar, Pemkot Kediri Gandeng BNN Gelar Pembinaan Kelurahan

Rabu, 22 September 2021 - 05:11 | 26.40k
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri, Kompol. DN Indrawari, S.H menjelaskan  mekanisme pembentukan kelurahan bersinar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri, Kompol. DN Indrawari, S.H menjelaskan mekanisme pembentukan kelurahan bersinar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pemkot Kediri melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kediri bersinergi dengan BNN Kota Kediri gelar pembinaan kelurahan bersinar (Bersih Narkoba) di Gedung Serbaguna Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Moderator Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Kediri, Miftakul Choiriyah, S.I.Kom. Selanjutnya merupakan sambutan oleh Drs. Hadi Andoko, M.Si. Plt. Kepala Bagian Kesra Kota Kediri sebagai pembukaan tanda berlangsungnya kegiatan.

Adapun tujuan dari berlangsungnya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait kelurahan bersinar serta pengingat berupa ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat terkait dengan penerapan kebijakan P4GN di lingkungan masing-masing.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan bahasan terkait pengarahan program kelurahan bersinar yang disampaikan oleh Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar, S.H. Para peserta yang terdiri atas perwakilah perangkat kelurahan se-kota kediri, babinsa/bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan, satgas Covid-19, hingga relawan-relawan anti narkoba, dan lain sebagainya turut antusias mengikuti kegiatan ini ditunjukkan melalui sesi tanya-jawab yang berlangsung secara aktif. 

BNN Kota Kediri

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi terkait dengan mekanisme pembentukan kelurahan bersinar oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri, Kompol. DN Indrawari, S.H. Lebih lanjut juga dijelaskan kepada peserta bahwa mekanisme tersebut berupa informasi terkait cara berpartisipasi dalam program kelurahan bersinar, proses atau tahapan seleksi, serta beberapa sambutan dari kelurahan yang mendapat predikat "Kelurahan Bersinar" atau kelurahan bersih narkoba yaitu Kelurahan Ngronggo.

Pada sesi ini juga pembicara aktif dalam mengajak dan mengingatkan peserta untuk terlibat secara aktif dan penuh dalam mendukung kebijakan P4GN yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, hingga desa atau kelurahan sebagai ujung tombak bagi terwujudnya NKRI anti narkoba. Sehingga ancaman isu Bonus Demografi atau Demographic Dividend secara negatif akibat dari banyaknya usia produktif namun tidak dapat menghasilkan suatu karya yang positif akibat dari pengaruh buruk narkoba dapat dihindari.

bnn

Acara yang berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti peserta yang hadir wajib menggunakan masker medis dan melakukan jaga jarak 1 meter, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer yang disediakan, serta menghindari berjabat tangan tersebut berlangsung secara tertib dan kondusif hingga penghujung acara.

Selain itu, acara yang ditutup sekitar pukul 11.30 WIB tersebut juga berlangsung aktif, ditandai dari adanya masukan dari relawan anti narkoba bernama Agus yang memberi feedback membangun guna keberlangsungan program ini dengan maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES