Peristiwa Daerah

Semarang Punya Lawang Sewu, di Pacitan Ada Tangga Seribu

Rabu, 22 September 2021 - 12:27 | 332.14k
Suasana distinasi wisata tangga seribu usai dibersihkan oleh karang taruna Desa Pakis Baru (Foto: Lancur For TIMES Indonesia)
Suasana distinasi wisata tangga seribu usai dibersihkan oleh karang taruna Desa Pakis Baru (Foto: Lancur For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Jika semarang punya objek wisata Lawang Sewu kini tak lama lagi Kabupaten Pacitan, Jawa Timur akan segera buka objek wisata Tangga Seribu yang dulunya tahun 1974 silam sempat dijadikan sebagai pembangkit listrik tenaga air.

Lokasi tersebut bertempat di Desa Pakis Baru tak jauh dari monumen Jenderal Sudirman, tampak para pemuda karang taruna setempat bersama Kepala Desa Sugiyanto dan Anggota DPRD Pacitan lancur susanto membersihkan lokasi yang lama tak terawat disulap jadikan objek wisata.

"Iya kita masa pandemi ini bersama karang taruna membersihkan semak-semak dan 1000 tangga yang lama tak terawat, kedepan bisa dimanfaatkan untuk dijadikan wisata alam," kata, Kepala Desa Pakis Baru Sugiyanto, Rabu (22/9/2021).

Tangga Seribu 2Anggota DPRD Pacitan Lancur Susanto saat jelajahi tangga seribu di Pakis Baru (Foto: Lancur For TIMES Indonesia)

Jika anda datang kesana dapat menikmati pemandangan sekitar tanggah panorama pemandangannya pun indah ditambah udara yang segar. Cocok untuk mengabadikan momen dengan berfoto spot pemandangan dan 1000 tangga.

Sementara Anggota DPRD Pacitan lancur Susanto mengapresiasi upaya Kepala Desa Pakis Baru dan Karang Taruna telah berinovasi ditengah pandemi, selain menjadi objek wisata tempat tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat bersejarah telah berkontribusi untuk masyarakat.

"Saya memberikan Apresiasi kepada Sugiyanto dan karang taruna Pakis Baru, yang telah membersihkan Anak Tangga 1000 untuk dimanfaatkan menjadi Wisata alam, mengingat lokasinya berdekatan dengan monumen Jenderal Sudirman," terangnya.

Tangga Seribu 3Tampak Warga berjalan menaiki tangga seribu  (Foto: Lancur For TIMES Indonesia)

Menurut pria politisi Partai Golkar itu destinasi wisata Tangga Seribu Pacitan satu ini cocok untuk para wisatawan yang suka tantangan, selain lokasi tangga curam dan menguras tenaga juga dapat menikmati suasana alam yang masih asri.

Bahkan masih ada sisa puing-puing pipa besi besar yang tersisa dulunya dipergunakan pembangkit listrik tenaga air di tempat tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES