Indonesia Positif

Pemberdayaan Pengangguran di Banjarnegara dengan Body Repaint

Rabu, 22 September 2021 - 11:53 | 47.87k
Hj Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPR Provinsi Jateng saat penyematan peserta pelatihan. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Hj Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPR Provinsi Jateng saat penyematan peserta pelatihan. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarnegara, sedikitnya 20 orang mengikuti pelatihan body repaint yang diselenggarakan oleh Komisi E DPR Jateng bekerja sama dengan  Dinas Pentatran Provinsi Jawa Tengah.

Pelatihan selama tiga hari ini, Rabu - Jumat (22 - 25/9/2021) dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banjarnegara, Ir Abdul Suhendi didampingi Hj Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPR Provinsi Jateng dan Endang Tri Hartati SP, Kabid Pentatran Prop Jateng dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Banjarnegara Ir Abdul Suhendi menyampaikan bahwa  kebutuhan sandang pangan papan pangan harus tercukupi. Oleh karenanya membutuhkan ketrampilan atau wirausaha yang menghasilkan.

Modal usaha saja tidak cukup, kita juga perlu memiliki hubungan dengan relasi untuk meningkatkan bisnis kita. "Jika usaha berkembang, kita tidak tergantung pada orang lain. Bahkan malah kita dapat membantu orang lain. Dengan demikian kita menjadi masyarkat yang produktif. Mandiri dan berguna," katanya.

pelatihan.jpg

Endang Tri Hartati SP, Kabid Pentatran Prop Jateng berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh - sungguh. Sehingga dapat menjadi pionir pengusaha sukses di Banjarnegata.

"Mereka akan diberikan ketrampilan body repaint (pengecetan motor dan mobil).  Adapun materi yang diberikan, 13 jam teori dan praktek 17 jam praktek," katanya.

Diharapkan mereka menjadi wirausaha yang baru sehingga dapat meningkatkan penghasilan.  Senada Juga disampikan oleh Sekretaris Komisi E DPR Jawa Tengah, Hj Sri Ruwiyati SE MM.

Ruwiyati berharap dengan kegiatan ini merekia akan menjadi generasi yang cerdas dan berhasil dalam bidang usahanya. "Mereka sebagian besar sudah memiliki ketrampilan dasar di bidang perbengkelan. Semoga dengan pelatihan ini mereka lebih kreaktif  Sehingga menjadi pengusaha yang mapan," katanya.

Hal yang terpenting, tambah Ruwiyati, para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik. "Ini adalah kesempatan para pengusaha muda Banjarnegara untuk lebih kreaktif, berdaya saing dan berhasil guna," tandas Hj Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPR Provinsi Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES