Indonesia Positif

Tak Hanya Peserta, Panitia Seleksi Daerah CASN Banjarnegara Lakukan Swab Antigen

Selasa, 21 September 2021 - 20:16 | 33.90k
Panitia seleksi daerah (Panselda) CASN Banjarnegara lakukan swab antigen. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Panitia seleksi daerah (Panselda) CASN Banjarnegara lakukan swab antigen. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Banjarnegara Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021) melaksanakan swab antigen menjelang pelaksanaan Tes SKD CPNS Tahun 2021 di Kantor regional I Yogyakarta.

Test rencananya dilaksanakan mulai Rabu - Kamis, (22-23 September 2021). Sementara pelaksanaan swab antigen ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dan diikuti oleh panitia sebanyak 18 orang.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH MSi menjelaskan swab antigen untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan BKN Regional I Yogyakarta.

"Sebagai ASN kita harus patuh terhadap protokol kesehatan. Kegiatan ini untuk memastikan bahwa panitia aman untuk melakukan pelayanan selama proses seleksi," jelasnya.

Agung menambahkan bahwa tidak hanya panitia yang harus mematuhi prokses namun juga para peserta SKD.

"Sesuai persyaratan dari BKN, peserta SKD harus tes PCR/Swab Antigen, telah divaksinasi minimal tahap 1 memakai masker 3 lapis dan menandatangani deklarasi sehat," tambahnya.

CASN Banjarnegara a

Diinformasikan, pelaksanaan Tes SKD untuk CASN Kabupaten Banjarnegara akan dilakukan di dua lokasi yang ada.

Yakni sebanyak 741 orang melaksanakan test SKD di Yogyakarta pada tanggal 15 sampai dengan 17 Oktober 2021. Kemudian  1841 orang akan melaksanakan test SKD di titik lokasi utama yakni di Laboratorium Riset Unsoed Purwokerto. 

"Adapun selebihnya sebanyak 381 melaksanakan test SKD tersebar di BKN Regional seluruh Indonesia mulai dari kemarin tanggal 6 September di BKN Regional IX Papua sebanyak 2 orang dan terakhir rencana tanggal 20 Oktober 2021 di BKN Reg V Jakarta sebanyak 62 orang," terang Agung.

Untuk titik Lokasi di BKN Regional I Yogyakarta, rencananya akan dihadiri oleh Plh Bupati Banjarnegara, bertepatan dengan monitoring dari Komisi II DPR RI.

Sedangkan untuk titik lokasi Laboratorium Riset Unsoed rencana akan di monitoring oleh Unsur Pimpinan Daerah, Plh Bupati Banjarnegara, Ketua Panselda CASN yakni Sekda Kabupaten Banjarnegara, dan Komisi I DPRD Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES