Peristiwa Daerah

Jelang World Superbike, Kapolda NTB Apresiasi Animo Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Selasa, 21 September 2021 - 20:01 | 18.75k
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat. (Foto: Bid Humas Polda NTB)
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat. (Foto: Bid Humas Polda NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMKapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meninjau pelaksanaan vaksinasi massal alumni Akabri 1998 Nawahasta di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, pada Selasa (21/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTB menyampaikan bahwa selain percepatan vaksinasi untuk masyarakat, kegiatan Serbuan Vaksin Nusantara di kawasan destinasi wisata juga untuk menunjukan kesiapan daerah ini dalam menyambut gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika yang bakal dihelat pertengahan November mendatang di Sirkuit Mandalika.

"Alhamdulillah, masyarakat kita sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Provinsi NTB menjadi salah satu prioritas, terutama untuk menyambut event World Superbike. Ini menunjukan kesiapan daerah ini," kata Iqbal.

Ia mengatakan, progres persebaran vaksinasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) secara umum sangat bagus dan menunjukan trend meningkat. 

Laporan satgas per tanggal 20 september 2021, capaiannya vaksinasi di NTB sudah mencapai 56.778 dosis, melebihi target 41 ribu dosis. 

"Alhamdulillah laporan Satgas Percepatan Vaksinasi menunjukkan capaian sangat memuaskan. Target kita kan 41 ribu dosis. Seluruh NTB kita suntikkan 56.778 dosis. Yang terbesar adalah di Lombok Tengah ini," papar Iqbal.

Sementara itu Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata menjelaskan, program Serbuan Vaksin Nusantara Nawahasta Akabri 98 dilakukan serentak di Indonesia. Di NTB sendiri sasarannya sebanyak 5.000 orang 

"Hari ini, sasaran vaksinasi adalah karyawan hotel se-Lombok dan warga sekitar Aruna Beach Senggigi dengan jumlah 2.500 dosis vaksin," kata Hari Brata.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal a

Ia menjelaskan, sebelumnya pada Kamis (16/9/2021), juga sudah dilakukan vaksinasi di sekitaran Kampus Universitas NU Mataram dengan sasaran mahasiswa dan warga sekitar kampus untuk 1.000.

Kemudian sebanyak 500 dosis disuntikkan kepada masyarakat di daerah pesisir terpencil Dusun Teluk Gok, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, serta bantuan sosial berupa air tawar sebanyak 50 ribu liter atau 50 ton.

Vaksinasi di Kampus NU Mataram kembali digelar pada Sabtu (18/9/2021) dengan sasaran mahasiswa serta warga sekitar kampus yang menyuntikkan 1.000 dosis vaksin.

"Untuk hari ini, serbuan vaksinasi juga disertai dengan bakti sosial Nusantara Akabri 98 Nawahasta 4 matra (TNI AL, AD, AU, dan Polri) sebagai bentuk pengabdian mewujudkan masyarakat sehat produktif," kata Hari Brata.

Di kawasan wisata Senggigi, masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dihadiri langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal tersebut. Selain pekerja sektor pariwisata sejumlah siswa SMA di sekitar juga ikuti menerima vaksinasi. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES