Peristiwa Daerah

Warga Terdampak Kekeringan Terima Bantuan Air Bersih Polresta Mojokerto

Selasa, 21 September 2021 - 19:37 | 19.68k
Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan ketika memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Banyulegi, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong. Selasa (21/9/2021)(Foto: Dok. Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)
Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan ketika memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Banyulegi, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong. Selasa (21/9/2021)(Foto: Dok. Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Terjadi kekeringan dan krisis air bersih di Dusun Banyulegi, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Selain karena kondisi geografis Kecamatan Dawarblandong yang berupa hutan jati dengan iklim kering, diketahui adanya kerusakan pipa PDAM. Kondisi ini membuat Polresta Mojokerto memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Banyulegi, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong selama tiga bulan ke depan. Bantuan ini diberikan pada hari Selasa (21/9/2021) sore tadi.

Pihak Polresta Mojokerto mengirimkan sebanyak 5 truk tangki atau 30 ribu liter air bersih yang langsung  disalurkan ke warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur.

Pantauan di lapangan, bantuan air bersih dimanfaatkan warga untuk air mandi dan masak sebanyak 5 tangki tersebut langsung disalurkan door to door kepada warga diterima dengan menggunakan bak plastik dan jerigen.

Polresta Mojokerto 1Bantuan kepada para warga Dusun Banyulegi, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong dari Polresta Mojokerto. Selasa (21/9/2021)(Dok. Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

Turun langsung di pedesaan, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH  mengatakan jelang HUT Ke - 66 Lalu Lintas Bhayangkara Polresta Mojokerto memberikan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Desa Banyulegi.

Hal ini dilaksanakan untuk meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih yang sulit diperoleh saat masa musim kemarau karena kurangnya pasokan air bersih.

"Jadi penyaluran bantuan air bersih ini kita lakukan menindaklanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan, media online dan warga masyarakat yang dimana warga di Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong ini sangat membutuhkan pasokan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan masak dan mandi," jelas AKBP Rofiq.

Polresta Mojokerto 2Gambaran umum pelaksanaan pemberian bantuan air bersih Polresta Mojokerto. Selasa (21/9/2021)(Dok. Humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

Hari ini saja Kapolresta menyalurkan sebanyak 30 ribu liter air bersih. Mantan Kapolres Pasuruan ini berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi warga.

"Kita salurkan sebanyak 30 ribu liter dan semoga bermanfaat buat warga yang membutuhkan," pungkas Kepala Polresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES