Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi Door to Door Polresta Malang Kota Sasar Para Lansia

Selasa, 21 September 2021 - 20:08 | 19.70k
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau kegiatan vaksinasi Door to Door kepada Lansia di Panti Jompo Yayasan KNDJH, Selasa (21/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau kegiatan vaksinasi Door to Door kepada Lansia di Panti Jompo Yayasan KNDJH, Selasa (21/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi Door to Door, Selasa (21/9/2021). Kali ini, sasaran tersebut kepada para lansia yang ada di Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) yang berada di Jl Sekar Putih RT 5 RW 3, Kedungkandang, Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi Door to Door tersebut mengatakan, saat ini ada 15 lansia yang menjadi sasaran di kegiatan pertama.

Secara rinci, lima lansia merupakan penghuni panti jompo Yayasan KNDJH dan 10 lansia lainnya adalah warga sekitar panti jompo Yayasan KNDJH.

"Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang, Camat Kedungkandang, Koramil Kedungkandan dan Polsek Kedungkandang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac," ujar pria yang akrab disapa Buher, Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi Door to Door Polresta Malang 2Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memberikan bantuan paket sembako ke Panti Jompo Yayasan KNDJH, Selasa (21/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

Buher mengungkapkan, alasannya memilih para lansia di panti tersebut, karena melihat keterbatasan dan mobilitasnya untuk dibawa langsung ke gerai vaksinasi.

"Sehingga kami datangi dan melaksanakan vaksinasi di sana," ungkapnya.

Buher menegaskan, kegiatan vaksinasi secara Door to Door ini dilakukan guna mendukung Herd Immunity Kota Malang untuk bisa tercapai.

"Lalu untuk target bahwa level PPKM Kota Malang ini semakin baik, yang dimana saat ini masuk level 2 dan semoga segera ke level 1 dengan harapan zona hijau," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Nur Miftahul Janna mengapresiasi kegiatan vaksinasi Door to Door yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, nantinya para lansia bisa segera tervaksin semua, sehat dan tak mudah terpapar Covid-19.

"Karena sebelum vaksinasi, kami selalu was-was ketika menerima kunjungan donatur. Khawatir dengan imun para lansia. Namun, setelah para lansia divaksin, kami sedikir merasa lega ketika menerima kunjungan," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain melaksanakan vaksinasi Door to Door, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan berup sembako kepada Yayasan KNDJH, seperti peralatan mandi, makanan ringan hingga obat-obatan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES