Peristiwa Daerah

Melalui Polri, 200 PKL di Gresik Mulai Terima Bantuan Langsung Tunai

Selasa, 21 September 2021 - 19:54 | 33.79k
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis bersama Bupati Fandi Akhmad Yani serta Komandan Kodim 0817 saat menyalurkan bantuan langsung tunai ke PKL Driyorejo (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis bersama Bupati Fandi Akhmad Yani serta Komandan Kodim 0817 saat menyalurkan bantuan langsung tunai ke PKL Driyorejo (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 200 PKL (Pedagang Kaki Lima) di Gresik, Jawa Timur mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah yang diusulkan oleh Polri.

Sebagai informasi, Polri diberi tugas khusus oleh pemerintah untuk mendata serta meyalurkan BLT bagi pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, besaran bantuan tunai dari pemerintah tersebut senilai Rp1,2 Juta yang diberikan ke setiap penerima manfaat.

Bantuan Langsung Tunai PKL Gresik 2

"Kami salurkan ke PKL dan Warung yang sudah didata oleh Bhabinkamtibmas di 16 desa di wilayah Driyorejo," katanya usai menyalurkan BLT di Pendapa Kecamatan Driyorejo, Selasa (21/9/2021).

Kapolres Nur Azis menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Kami berharap semoga bantuan tunai tersebut bermanfaat bagi masyarakat khususnya PKL dan Warung yang selama ini merasakan secara langsung dampak dari pandemi," ujarnya.

Lulusan Akpol Tahun 2002 menambahkan bahwa pandemi belum selesai. Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

"Kewaspadaan harus terus dilakukan, meski sudah vaksin, disiplin protokol kesehatan harus terus dilaksanakan," tutupnya usai menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 200 PKL di Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES