Peristiwa Daerah

BKD Banjarnegara Luncurkan Inovasi Perjalanan Dinas

Selasa, 21 September 2021 - 19:26 | 44.09k
Untuk peningkatan pelayanan publik, BKD Banjarnegara Luncurkan Inovasi E-Perjadin. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Untuk peningkatan pelayanan publik, BKD Banjarnegara Luncurkan Inovasi E-Perjadin. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Banjarnegara Jawa Tengah meluncurkan inovasi E-Perjadin di aula BKD setempat, Selasa (21/9/2021).

Inovasi baru ini merupakan sistem perjalanan dinas online yang bertujuan agar proses pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH MSi menjelaskan salah satu sasaran dari inovasi ini adalah peningkatan akuntabilitas keuangan perjalanan dinas OPD.

BKD Banjarnegara 1

"Inovasi ini disusun dengan harapan dapat diduplikasi oleh OPD yang lain. Kedepan E-Perjadin ini akan diusahakan untuk dikembangkan, sehingga semua OPD sampai dengan UPT diarahkan bisa memakai sistem ini, sehingga dapat terintegrasi dengan SimPeg yang ada," terang Agung.

BKD dan seluruh jajaran akan memulai penggunaan aplikasi ini sejak hari peluncuran. Kegiatan launching dan praktek penggunaan aplikasi E Perjadin diikuti oleh semua bidang dan dipandu langsung oleh Kasubbag PEP dan keuangan sebagai pencetus ide.

"Pelayanan publik yang prima harus menjadi prioritas utama dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik,"  imbuh Yusuf Agung Prabowo SH MSi, Kepala BKD Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES