Adv

KPwBI Jember Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan untuk Pemkab Jember

Selasa, 21 September 2021 - 18:31 | 30.75k
Hestu Wibowo Kepala KPwBI Jember (kanan) dan Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri), saat penyerahan bantuan.  (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia).
Hestu Wibowo Kepala KPwBI Jember (kanan) dan Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri), saat penyerahan bantuan. (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas, banyak upaya yang telah dilakukan oleh seluruh pihak termasuk beberapa kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Jember (Pemkab Jember), maupun TNI-POLRI. 

Untuk mendukung langkah-langkah penanggulan dan pencegahan penyebaran itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember, menyerahkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), penyediaan saran prasarana pendukung kesehatan atau alat kesehatan. 

"Alhamdulillah, seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini status PPKM Jember turun menjadi Level 1 sejak tanggal 13 September 2021 lalu, hal ini menunjukkan keberhasilan, komitmen dan kesadaran masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk patuh dalam menjalakan protokol kesehatan hingga melakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunity," tutur Hestu Wibowo Kepala KPwBI Jember, pada saat sambutan, Jumat (17/9/2021).

Hestu mengatakan, bantuan Program Sosial Bank Indonesia ini merupakan wujud nyata dedikasi Bank Indonesia untuk ikut serta dalam penanganan kondisi darurat pandemi Covid-19. 

"Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini," imbuhnya.

Hestu Wibowo Kepala KPwBI Jember a

Lebih jauh, Hestu menerangkan, bantuan PBSI ini akan terus berlanjut. Namun, tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. "Nanti kalau ada kesempatan lain atau kebutuhan lain Insyaallah kami dari BI Jember siap membantu apa yang dibutuhkan pemkab Jember," tukasnya. 

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Bantuan PSBI dedikasi untuk negeri ini merupakan bagian penyemangat untuk masyarakat. 

"Atas nama Pemkab Jember saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, sungguh sangat bermanfaat dan kami jamin bantuan-bantuan ini pasti cepat habis karena ini pasti di butuhkan masyarakat," ungkapnya. 

Hendy menegaskan, untuk bantuan peralatan kesehatan, pihaknya akan mengalokasikannya di setiap puskesmas. "Peralatan kesehatan terutama tabung oksigen akan didistribusikan ke puskesmas, jangan sampai tidak ada tabung oksigen di puskesmas," katanya. 

Sementara itu, untuk masker, pihaknya berencana akan membagikannya kepada masyarakat di Jember terutama pasar-pasar dan tempat ramai lainnya. 

"Kami menemukan  masih ada yang tidak memakai masker. Akan kami serbu dengan masker, akan kami distribusikan langsung ke masyarakat, sekalian kami sosialisasikan," ujarnya

Untuk diketahui, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk 125 buah tabung oksigen ukuran 6m3 (beserta isi dan regulator), 35 Box Masker KN95, 100 Box Masker N95, 30 ItemGoogle Glass Onemed, 25 Item Nebulizer Onemed 405A, 20 Item Thermogun Aiqura dan 70 BoxMasker Bedah Earlop dengan total bantuan sebesar Rp613.741.000,- (Enam Ratus Tiga Belas Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Satu Ribu Rupiah) yang ditujukan kepada Pemkab Jember dan kemudian disalurkan oleh Dinas Kesehatan Jember ke 63 (enam puluh tiga) fasilitas kesehatan yang berada di Jember yang terdiri dari 13 (tiga belas) Rumah Sakit dan 50 (lima puluh) Puskesmas. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES