Indonesia Positif

Pemkab Kediri dan BIN Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 Door-to-Door

Selasa, 21 September 2021 - 17:15 | 24.76k
Bupati Kediri dan Kepala BIN Jatim saat memantau vaksinasi door to door di rumah nenek (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Bupati Kediri dan Kepala BIN Jatim saat memantau vaksinasi door to door di rumah nenek (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) di Kabupaten Kediri, Pemkab Kediri bersama Badan Intelejen Negara (BIN), melakukan vaksinasi  Covid-19 dengan jemput bola atau door to door, Selasa (21/9/2021).

Selain itu, vaksinasi juga menyasar pelajar SMP yang sekarang sedang menggelar pembelajaran tatap muka di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kegiatan vaksinasi door to door ini didampingi secara langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Kepala BIN Daerah Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar. Dalam kegiatan vaksinasi massal door to door ini warga juga menerima sembako dari Bupati Kediri dan BIN Jatim.

Pemkab Kediri 2

Kepala BIN Daerah Jawa Timur Marsma TNI Rudi Iskandar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 12 ribu dosis vaksin Sinovac dengan rincian 6 ribu dosis untuk vaksinasi pertama dan 6 ribu dosis untuk vaksinansi kedua bagi para pelajar serta lansia, katanya

Marsma TNI Rudi Iskandar, menambahkan, selain di Kediri, pihaknya juga sudah melakukan dropping vaksin di wilayah Mojokerto, Jombang, Lamongan, Gresik, Malang dan Madiun. "Hal itu dilakukan, agar kekebalan komunal segera tercapai di wilayah Jawa Timur,"pungkasnya.

Sementara, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, biasa disapa Mas Bup Dhito mengatakan, saat kita memantau vaksinasi massal di kecamatan gurah Kabupaten Kediri secara door to door dan selanjutnya melakukan vaksinasi di SMPN 2 Gurah Kabupaten Kediri.

"Mengingat instruksi dan arahan dari bapak presiden terkait percepatan vaksinasi terhadap pelajar untuk bisa melakukan PTM atau pembelajaran tatap muka ini memang tadi kita lihat Alhamdulillah tidak ada masalah,"jelas Mas Bup Dhito.

Bupati Kediri menambahkan, saat kami melihat vaksinasi door to door ada salah satu orang tua yang usianya sudah 97 dan masih semangat untuk divaksin.

Pemkab Kediri 3

"Ini peringatan bagi warga Kabupaten Kediri yang belum divaksin Monggo segera mendaftarkan kepala desanya atau ke puskesmas karena yang bisa melindungi dirinya dari virus Corona hanyalah vaksinasi," ujarnya.

Upaya jemput bola itu dilakukan agar masyarakat di Kabupaten Kediri bisa secepatnya mendapatkan vaksin,tambah Bupati muda Kediri. Bupati Kediri mewakili masyarakat Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada BIN Jawa Timur.

"Karena dalam hal ini dalam 1 hari ini 6.000 dosis, tapi alhamdulillah dari BIN Jawa Timur menyediakan 12.000 dosis, jadi untuk 6.000 dosis lainnya nanti kita sediakan untuk dosis ke dua supaya management dosis kita cukup baik," pungkas orang nomor satu di Pemkab Kediri tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES