Peristiwa Internasional

Alhamdulillah, Ribuan Pedagang Kaki Lima di Banyuwangi Dapat Rezeki Bantuan Pemerintah

Selasa, 21 September 2021 - 16:18 | 30.71k
PKL di Banyuwangi menerima bantuan tunai dari pemerintah. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
PKL di Banyuwangi menerima bantuan tunai dari pemerintah. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebanyak 3.210 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung kelontong di Banyuwangi mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Bantuan ini diserahkan melalui Polresta Banyuwangi secara tunai langsung kepada penerima.

Serentak disalurkan oleh seluruh jajaran Polres/Polresta se-Indonesia, ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu modal usaha.

"Data masuk di Polresta Banyuwangi sebanyak 3.608 calon penerima, tapi 386 diantaranya tidak dapat terverifikasi," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, Selasa (21/9/2021).

Masing-masing dari penerima bantuan ini, kemudian menerima uang tunai Rp1,2 juta secara penuh. Tanpa ada potongan dengan embel-embel apapun.

Setiap calon penerima bisa mendatangi di aula Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi. Agar tidak terjadi kerumunan antrean, panitia penyerahan bantuan memberikan nomor antrean dengan jadwal dan jam-jam tertentu.

"Supaya tidak ada kerumunan. Kami menjadwalkan kepada setiap calon penerima. Bagi yang datang mengambil tetapi tidak pakai masker maka kami akan mempersilahkan untuk pulang dulu," katanya.

Diharapkan, bantuan ini dapat membantu meringankan beban permodalan masyarakat. Dengan suntikan uang tunai ini, proses pemulihan ekonomi masyarakat Banyuwangi bisa disegerakan.

"Program ini bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedang kecil khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat untuk segera memulai pemulihan ekonomi," katanya.

Salah satu pedagang kaki lima penerima bantuan ini, M Condro seorang pedagang nasi kucing merasa bersyukur. Menurutnya, di masa sulit mengais rezeki seperti ini, bantuan tersebut menjadi harapan baru baginya. “Terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kami pedagang kecil. Bantuan ini akan saya pakai untuk menambah modal berjualan karena modal yang selama ini ada sudah menipis," kata Condro usai menerima bantuan di Polresta Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES