Indonesia Positif

Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Lomba Desain Poster Tertib Lalin dan Cegah Covid-19

Selasa, 21 September 2021 - 15:56 | 31.57k
Penyerahan hadiah lomba desain poster tertib lalin dan cegah Covid-19. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)
Penyerahan hadiah lomba desain poster tertib lalin dan cegah Covid-19. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Satuan Lalu Lintas Polres Banjarnegara Jawa Tengah sejak tanggal 8 hingga 19 September 2021menggelar lomba dsain poster dengan tema himbauan keselamatan berlalu lintas dan Cegah Covid-19. Hari ini, Selasa (21/9/2021) penyerahan hadiah bagi para pemenang.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto  SH SIK MH MSi menyampaikan, lomba digelar sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Mengatasi permasalahan bidang lalu lintas dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yg bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas terutama pada kaum milenial. Termasuk dalam  menghadapi pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

Berbagai langkah sudah  dilakukan oleh jajarannya, sebagai aparat pemerintahan dengan didukung seluruh elemen masyarakat dalam percepatan penanganan covid-19. "Maka kita harus terus berupa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, " ucapnya.

Kapolres berharap, adanya lomba ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Serta meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna cegah covid-19," tuturnya.

Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH mengatakan, lomba dsain Poster dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 dengan tema Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas dan Cegah Covid-19 yang diikuti oleh 40 orang.

Berhasil keluar sebagai juara 1, 2, 3 dan harapan adalah Varella Marta Kirana, Alberta Tyas Suci Kuswardhani, Serli Nabila Dwi Rismawan dan Prasasti Alfidyahillah . Keempatnya  adalah siswa - siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara.

Mereka berhak atas hadiah tropi dan masing - masing uang Rp 1 juta, Rp 750 ribu, Rp 500 ribu  sedang untuk juara harapan mendapat piagam dan hadian menarik lain dari Satlantas Polres Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES