Pendidikan

Dinas Pendidikan Ciamis Bentuk Tim Monitoring Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 21 September 2021 - 12:27 | 25.27k
PTM di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)Salah satu siswa kedapatan melanggar prokes saat PTM (foto: Humas Kabupaten Ciamis)Ilustrasi PTM di sekolah (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
PTM di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)Salah satu siswa kedapatan melanggar prokes saat PTM (foto: Humas Kabupaten Ciamis)Ilustrasi PTM di sekolah (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISDinas Pendidikan Ciamis, Jawa Barat telah membentuk Tim Monotoring. Tim tersebut untuk mengawasi penerapan prokes ketat di sejumlah sekolah yang mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Tim tersebut terbentuk dari Disdik Ciamis yang terdiri dari pengawas sekolah, penilik dan pegawai struktural.

"Jadi, Tim Monitoring tersebut mengingatkan prokes. Khsususnya, jika ada siswa atau pihak sekolah lainnya yang abai prokes. Kemudian, ini juga untuk memberikan edukasi prokes kepada kepala sekolah, siswa dan juga guru," terang Kepala Disdik Ciamis, Asep Saeful Rahmat, Selasa (21/9/2021).

PTM di Ciamis bSalah satu siswa kedapatan melanggar prokes saat PTM (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Kali ini, jika ada siswa yang abai prokes, hanya diberikan peringatan saja. Namun, pemberian sanksi bisa dilakukan jika abai prokes secara terus-menerus.

"Pemberian sanksi tersebut sesuai dengan PP Nomor 53. Yaitu, disiplin pegawai negeri bagi pegawai negeri," imbuhnya.

Inisiasi Tim Monitoring tersebut terbentuk karena sebelumnya ada siswa yang kedapatan melanggar prokes. Yakni, dengan membuka masker saat PTM berlangsung.

PTM di Ciamis cIlustrasi PTM di sekolah (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Kami juga mengimbau para siswa agar segera pulang ke rumah setelah pulang sekolah. Jangan ada nongkrong dulu. Kalau ada yang masih nongkrong, maka nantinya, akan ada Satpol PP yang menegur," imbaunya.

Asep juga berharap pembejalaran tatap muka bisa seterusnya berjalan lancar dan kondusif. Serta, semua pihak sekolah, termasuk siswa tetap disiplin menegakkan prokes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES