Pemerintahan

Pemprov DKI Jakarta Imbau Orang Tua Tidak Ajak Anak ke Mal

Selasa, 21 September 2021 - 10:54 | 20.56k
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (foto: Dokumen/Riza Patria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (foto: Dokumen/Riza Patria)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau kepada masyarakat agar tidak membawa anak-anak di bawah 12 tahun dan para lansia jalan-jalan ke mal. Anak-anak yang belum divaksin memiliki resiko tinggi ketika di ruang terbuka.

Mantan anggota DPR RI tersebut mengatakan, anak-anak dan lansia lebih baik bermain di rumah saja. Mereka tidak boleh keluar rumah dan menjaga kesehatan masing-masing. Jika tetap memaksa, maka mereka akan membahayakan diri sendiri.

Oleh karena itu, dia berharap semua bisa berkolaborasi terutama mahasiswa. Mereka diajak memberikan sosialisasi secara massif kepada warga di sekitar rumah, terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan serta mencuci tangan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Tempat yang terbaik, apalagi bagi anak-anak dan orang tua (lansia) adalah di rumah. Semuanya juga yang lebih baik tetap berada di rumah terlebih bagi anak-anak dan orang tua,” kata Riza Patria di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, pemerintah sempat mengumumkan bahwa anak-anak berusia di bawah 12 tahun diizinkan masuk ke pusat perbelanjaan (mal). Ketentuan itu untuk sementara hanya berlaku di mal yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, DIY, dan Surabaya. Keputusan itu diambil menyusul kasus Covid-19 di Tanah Air yang dinilai semakin terkendali.

Riza meminta orang tua tidak menjadikan pelonggaran aktivitas, sebagai ajang berbebas ria di tempat publik. Padahal, semua itu untuk memberikan ruang kepada mereka agar mencari nafkah dan bekerja untuk keluarganya. 

“Justru di masa pelonggaran ini potensi orang keluar rumah meningkat, potensi kerumunan meningkat, pada akhirnya potensi interaksi meningkat, dan pada akhirnya potensi orang tertular juga meningkat. Justru pada saat-saat sekarang, kita harus lebih ketat, disiplin diri, yaitu menghindari kerumunan, berada di rumah tempat yang terbaik,” kata Riza Patria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES