Peristiwa Daerah

Masuk PPKM Level 1, Pemkab Jombang Kuatkan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 - 09:24 | 35.86k
Warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Percepatan vaksinasi sebagai salah satu langkah dalam menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Jombang (FOTO : Dok. TIMES Indonesia)
Warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Percepatan vaksinasi sebagai salah satu langkah dalam menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Jombang (FOTO : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kabar baik, untuk pertama kalinya Kabupaten Jombang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang artinya tingkat penyebaran Covid-19 yang rendah.

Data tersebut berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), yang dirilis secara langsung di akun instagram pribadi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Selasa (21/9/2021).

Tak hanya Kabupaten Jombang yang masuk PPKM Level 1, namun kabar baiknya, ada 18 Kabupaten atau Kota yang menyandang status PPKM level 1 di Jawa Timur dan 19 Kabupaten/Kota lainnya masih berada di PPKM level 2.

"Alhamdulillah, kita tidak hentinya besyukur atas capaian iniini dengan tetap disertai ikhtiar dan doa agar terus melandai dan terkendali," ujar Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip TIMES Indonesia, Selasa (21/9/2021).

Meski sudah 50 persen daerah di Jawa Timur sudah masuk PPKM level 1, Khofifah Indar Parawansa tidak hentinya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

khofifah.jpgStatus Level PPKM di Jawa Timur (FOTO : Instagram Khofifah IP) 

"Mohon tetap disiplin prokes dan percepatan vaksinasi ya. Terimakasih kerja keras dan kekompakan kita semua. InsyaAllah kita bisa. Ayo wujudkan Jatim bangkit. Salam sehat semangat sukses semua," pesannya Khofifah untuk masyarakat Jatim.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Jombang, Budi Winarno mengungkapkan kunci sukses keberhasilan Pemkab Jombang dalam menangani tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang.

"Percepatan pencapaian vaksinasi untuk lansia dan remaja kami maksimalkan dan meningkatkan tracing dan testing Covid-19 di Kabupaten Jombang," jelasnya.

Selain itu, Pemkab Jombang akan mengoptimalkan isolasi terpusat (isoter) untuk tempat bagi masyarakat menjalankan isolasi mandiri (isoman) sebagai upaya menurunkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang.

"Menerapkan inmendagri untuk semua aktifitas kegiatan masyarakat," ucapnya.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang per tanggal 20 September 2021 ini, jumlah terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Jombang mencapai 12.224 Orang diantaranya 10.544 pasien dinyatakan sembuh, 1.551 jiwa dinyakatan meninggal dunia, serta 61 orang masih menjalani isolasi, dan 68 pasien dalam perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES