Olahraga

Pelatih Morotai United Siapkan Algojo Penalti di Babak 8 Besar

Senin, 20 September 2021 - 19:47 | 35.80k
Pelatih Kepala Morotai United, Alfian Rifai saat diwawancarai awak media usai laga melawan Persibu Halmahera Barat. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Pelatih Kepala Morotai United, Alfian Rifai saat diwawancarai awak media usai laga melawan Persibu Halmahera Barat. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Pelatih Morotai United (MU), Alfian Rifai menyebutkan para algojo penendang penalti telah disiapkan sejak MU dipastikan lolos ke 8 besar pra musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur untuk memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara tahun 2021, Senin (29/9/2021).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan mengingat seluruh tim yang lolos ke 8 besar adalah tim kuat, sehingga peluang menang saat bermain sangat kecil, karena terjadi persaingan yang sangat ketat.

"Para algojo tendangan penalti MU telah saya persiapkan melalui latihan beberapa hari sebelum bertanding. Karena, keyakinan saya di 8 besar peluang menang di waktu normal sangat kecil karena diisi oleh tim kuat. Sehingga peluang adu pinaltinya lebih besar," ungkapnya.

Pelatih berlisensi B PSSI ini merasa sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih anak anak asuhnya walaupun hanya melalui adu pinalti. Karena MU lebih mengandalkan serangan balik.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini walau pun itu diraih melalui adu pinalti, karena diketahui lawan MU juga cukup kuat," akunya.

Namun dalam menghadapi semifinal nanti, kata Alfian sapaannya, permainan tim secara keseluruhan masih dievaluasi agar lebih maksimal terutama pemain depan.

"Kami para pelatih masih tetap melakukan evaluasi tim dalam menghadapi perempat final nanti. Teruma sedikit ditengah dan pemain depan. Karena banyak bola gol yang sama kita lihat tetap tidak dapat dimanfaatkan dengan baik tuk menjadi gol," ujar putra Ternate ini.

Yang pastinya lanjut Alfian, pertahanan lini belakang Morotai United sangat baik. Tinggal memaksimalkan jendral lapangan dan pemain depan dalam penyelesaian bola akhir.

"Di semifinal nanti kami berupaya agar MU tampil lebih baik lagi, sehingga dapat memetik kemenangan dan bisa lolos ke final," harap pelatih Morotai United, Alfian Rifai.(*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES