Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Polres Malang Didesak Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran PPKM oleh Wali Kota Malang

Senin, 20 September 2021 - 23:44 | 39.86k
Rombongan Wali Kota Malang saat berada di Pantai Kondangmerak. (Foto: Polres Malang)
Rombongan Wali Kota Malang saat berada di Pantai Kondangmerak. (Foto: Polres Malang)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemuda Malang Selatan mendesak Polres Malang agar mengusut tuntas dugaan pelanggaran PPKM oleh Wali Kota MalangSutiaji beserta rombongan para pejabat Pemkot Malang.

Koordinator Pemuda Malang Selatan, Irvan Cahyono mengatakan bahwa tindakan rombongan Wali Kota Malang yang memaksa masuk Pantai Kondangmerak saat diberlakukan PPKM mencederai warga kabupaten Malang.

"Sangat disayangkan bagi  sosok orang nomor satu di Kota Malang. Beliau pemangku kebijakan tapi malah melanggar peraturan di tengah-tengah PPKM saat ini," ujar Irvan Cahyono, Senin (20/9/2021) malam. 

Menurutnya, tindakan itu menyakiti warga khususnya di Malang selatan. 'Sungguh tindakan yang tidak sepatutnya untuk dipertontonkan bagi seorang pemimpin," ungkapnya.

Rombongan Wali Kota Malang 2Kondisi Rombongan Wali Kota Malang saat berada di Pantai Kondangmerak. (Foto: Polres Malang)

Lebih lanjut dia meminta agar penegak hukum dalam hali ini kepolisian Polres Malang memproses secara hukum peristiwa tersebut. Terlebih sudah ada laporan dari masyarakat.

"Tujuannya agar tidak menjadi preseden buruk dan menimbulkan kecemburuan ditengah masyarakat. Hukum harus ditegakkan, tidak boleh hukum hanya ditegakkan ke warga biasa yang melakukan pelanggaran," tuturnya.

Terlebih kata dia, obyek wisata khususnya pantai Malang selatan belum dibuka. "Masyarakat masih harus bersabar karena terdampak PPKM. Namun, ada sekelompok orang apalagi pejabat yang melanggar aturan," terangnya.

Seperti diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji beserta rombongan diduga melanggar PPKM karena masuk dengan Paksa ke Pantai Kondangmerak Kabupaten Malang yang masih tutup.

Hal tersebut memantik kekecewaan masyarakat, hingga Wali Kota Malang Sutiaji beserta rombongan sudah dilaporkan ke Polres Malang karena diduga melanggar PPKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES