Peristiwa Daerah

Presiden Jokowi Berikan Bantuan ke Pria Pembentang Poster Saat Kunker ke Kota Blitar 

Senin, 20 September 2021 - 21:14 | 32.73k
Suroto (Baju biru), peternak ayam layer di desa Suruhwadang Kecamatan Kedemangan Kabupaten Blitar mendapatkan bantuan 20 ton jagung dari Presiden Jokowi, Senin (20/9/2021). (Foto: Humas Polres Blitar Kota)
Suroto (Baju biru), peternak ayam layer di desa Suruhwadang Kecamatan Kedemangan Kabupaten Blitar mendapatkan bantuan 20 ton jagung dari Presiden Jokowi, Senin (20/9/2021). (Foto: Humas Polres Blitar Kota)

TIMESINDONESIA, BLITARPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan 20 ton jagung kepada Suroto, peternak ayam layer di Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Senin (20/9/2021).

Suroto merupakan pria yang membentangkan poster saat kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Blitar. Ia membentangkan poster yang bertuliskan meminta Presiden untuk menurunkan harga jagung. Tak lama setelah aksinya itu, Suroto diundang Presiden Jokowi ke istana negara. Di sana ia menyampaikan langsung keluhan yang dialami peternak ayam di Kabupaten Blitar.

"Alhamdulillah. Setelah berupaya akhirnya pak presiden memberikan bantuan jagung. Pemberian bantuan jagung ini memang janji dari presiden langsung," kata Suroto 

Jagung bantuan Presiden Jokowi tiba di Suruhwadang sekitar pukul 10.00. Bersamaan dengan Team Advance atau utusan khusus dari Presiden Jokowi. Suroto mengatakan, Bantuan jagung iti akan ia bagikan ke sesama peternak. Sementara Suroto hanya mengambil beberapa ton saja.

"Nanti akan saya bagikan ke peternak. Khususnya peternak yang hampir punah atau bangkrut. Masyarakat atau peternak saat ini memang membutuhkan jagung untuk pelengkap pakan ayam.

Suroto menguraikan saat ini harga jagung di pasaran masih di angka sekitar Rp6 ribu. Padahal biasanya Rp4.500 per kilogram. Permasalahannya seiring dengan naiknya harga jagung, harga telur di tingkat peternak anjlok berada di Rp13.500.

"Saya sangat mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah dengan cepat bertindak setelah mendengar keluhan kami," urainya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES