Pendidikan

Buka Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan STAIMA, Ini Pesan Wakil Wali Kota Banjar

Senin, 20 September 2021 - 20:17 | 57.04k
Wakil Wali Kota Banjar bersama pengurus STAIMA (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar bersama pengurus STAIMA (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., hari ini membuka kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) Kota Banjar Tahun 2021 yang bertempat di Auditorium STAI Miftahul Huda Al - Azhar Banjar, Senin (20/9/2021).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini diikuti oleh 116 mahasiswa baru gelombang pertama dengan mengambil tema Mewujudkan Insan Akademik yang Selektif, Akomodatif dan Integratif.

Wakil Wali Kota menuturkan, Pemerintah Kota Banjar sangat terbantu dengan Keberadaan sekolah Tinggi di Kota Banjar.

Menurutnya, Sekolah tinggi sangat berperan dalam upaya Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Banjar.

"Sejalan dengan misi Kota Banjar yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia, STAI Miftahul Huda Al - Azhar Banjar berperan penting dalam upaya tersebut," paparnya

Selain itu, lanjut Wakil Wali Kota, STAI Miftahul Huda Al - Azhar Banjar hadir dan bergerak bersama Pemerintah Kota Banjar dalam upaya pelaksanaan program-program pembangunan di Kota Banjar.

Nana mengatakan, kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) ini sangat penting bagi mahasiswa dan jangan sampai generasi muda lebih mengenal budaya asing daripada budayanya sendiri.

"Saya berharap melalui lembaga pendidikan seperti ini akan lahir generasi muda penerus bangsa yang cerdas bukan hanya di dalam ilmu pengetahuannya tetapi juga dibarengi dengan baik akhlaknya. Saya yakin dengan kualitas pengajar di STAI Miftahul Huda Al - Azhar (STAIMA) Kota Banjar maka tujuan itu dapat tercapai," pungkas Wakil Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES