Indonesia Positif

Tingkatkan Kepatuhan dan Disiplin Prokes, Kapolres Banjar Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021

Senin, 20 September 2021 - 17:48 | 30.16k
Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si saat memimpin upacara patuh Lodaya 2021 (foto: Humas Polres Banjar)
Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si saat memimpin upacara patuh Lodaya 2021 (foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2021Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. memimpin apel gelar Pasukan tingkat Polres Banjar yang dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar, Senin  (20/09/2021).

Maksud dan tujuan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut untuk mengecek kesiapan baik personel maupun  sarana dan pra sarana sebelum pelaksanaan operasi Patuh Lodaya tahun 2021 di wilayah hukum Polres Banjar.

Operasi Patuh Lodaya tahun 2021 tersebut merupakan operasi terpusat dan serentak di seluruh Indonesia yang dimulai Tanggal 20 September 2021 sampai dengan 03 Oktober 2021.

Dalam amanatnya, Kapolres mengutarakan bahwa tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 tersebut memiliki 3 poin yakni Meningkatkan disiplin masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Operasi Patuh Lodaya 2021 banjar 2Pasukan yang siap dilibatkan dalam operasi paruh lodaya (foto: Humas Polres Banjar)

"Poin lainnya yaitu dengan  meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan mencegah penyebaran Covid-19," katanya.
 
"Serta mewujudkan Kamseltibcarantas (Keamanan, keselamatannya, ketertiban, kelancaran berlalu lintas) yang mantap," tambahnya.

"Operasi Patuh Lodaya ini merupakan bentuk operasi Kepolisian bidang Satlantas yang mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik, dan humanis dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes," terangnya.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, secara dilakukan simbolis pemasangan pita tanda operasi kepada masing-masing perwakilan instansi yakni Personel Subdenpom III/2-4 Banjar, Personel Polres Banjar,  Personel Dishub, dan Sat Pol P dan1P Kota Banjar.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Banjar, AKP Purwadi Kaslan menyebutka untuk Operasi Patuh Lodaya 2021, pihaknya melibatkan 41 personel. "Untuk titik pelaksanaannya di gelar di Pos Polisi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES