Pendidikan

Universitas Islam Internasional Indonesia Mulai Membuka Perkuliahan Program Magister

Senin, 20 September 2021 - 16:10 | 243.74k
Gedung fakultas A UIII, Depok, Jawa Barat. (Foto: Fahmi/TIMES Indonesia)
Gedung fakultas A UIII, Depok, Jawa Barat. (Foto: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAUniversitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan segera membuka perkuliahan program magister.

“Sebanyak 98 orang mahasiswa dinyatakan layak dan diterima sebagai mahasiswa UIII untuk tahun akademik 2021-2022,“ ucap Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Sumber Daya Manusia, Bahrul Hayat pada Press Conference Pembukaan Perkuliahan UIII di Fakultas A UIII, Depok, Jawa Barat pada Senin (20/09/2021).

UIII b(ka-ki) Dr Chaider s. Bamualim Sekretaris UIII, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Sumber Daya Manusia UIII, Bahrul Hayat, Ph.D, Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat dan Syafrizal. (Foto: Fahmi/TIMES Indonesia)

Adapun rinciannya sebagai berikut;

- 28 orang mahasiswa Program Magister Studi Islam Fakultas Studi Islam;

- 23 orang mahasiswa Program Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial;

- 22 orang mahasiswa Program Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis; dan

- 25 orang mahasiswa Program Magister Ilmu Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Bahrul menjelaskan, Perkuliahan yang akan dimulai menggunakan metode daring ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa asal Indonesia saja, ada yang dari Amerika, Canada dan Australia.

“Mahasiswa baru UIII terdiri atas 58 persen laki-laki dan 42 persen perempuan dengan rincian 66 persen warga negara Indonesia dan 34 persen warga negara asing,“ jelasnya.

Perkuliahan di UIII, terang Bahrul, akan dimulai pada tanggal 27 September 2021 mendatang. Sebelum memasuki perkuliahan, mahasiswa baru akan menjalani proses orientasi selama 5 hari, dimulai hari ini, Senin (20/09/2021) sampai hari Jumat (24/09/2021).

“Tujuan orientasi mahasiswa baru ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan informasi yang diperlukan dalam menjalani proses pendidikan di UIII,“ ungkap pria yang pernah berkuliah program magister di University of Pittsburgh.

UIII cgedung perkuliahan UIII. (Foto: Fahmi/TIMES Indonesia) 

Untuk semester pertama tahun akademik 2021-2022 ini, UIII akan menerapkan sistem pembelajaran online penuh. UIII merancang sistem dan penjadwalan perkuliahan online yang dapat diikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa yang tersebar di berbagai negara serta memungkinkan terjadinya interaksi pembelajaran yang efektif di ruang kelas online maupun di luar kelas.

“Kami berharap pandemi segera bisa dikendalikan dan pada semester depan mahasiswa Universitas Islam Internasional Indonesia dapat berkuliah secara tatap muka di kampus ini, baik yang dari Indonesia maupun luar negeri,“ pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES