Pemerintahan

Pakde Sugirah Salurkan Bantuan Kepada Puluhan Korban Puting Beliung di Banyuwangi

Senin, 20 September 2021 - 15:47 | 37.09k
Wakil Bupati Banyuwangi, Pakde Sugirah memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, Pakde Sugirah memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIWabup Banyuwangi H.Sugirah atau yang nge-hits disapa Pakde Sugirah menyambangi puluhan keluarga korban bencana angin puting beliung di Dusun Sumberjo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Pakde Sugirah juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada seluruh keluarga yang menjadi korban bencana alam ini, Senin (20/9/2021). 

Sembari menyerahkan bantuan kepada 36 keluarga, Pakde Sugirah juga menyempatkan diri untuk berdialog bersama masyarakat . Petani tulen ini, menyampaikan rasa duka atas musibah yang telah terjadi. 

"Pemkab Banyuwangi turut prihatin. Semoga semuanya diberikan kekuatan dan kesabaran. Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan manusia," kata Pakde Sugirah. 

Pakde-Sugirah-4.jpg

Dengan ciri khasnya yang sumringah dan senang bersenda gurau, Pakde Sugirah juga memberikan motivasi kepada masyarakat. Dia berharap, sedikit kepedulian dari Pemkab Banyuwangi ini bisa meringankan beban mereka. 

Menurutnya, bantuan tunai dan berupa bahan bangunan juga diberikan oleh kelompok peduli terhadap para korban ini. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Banyuwangi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nasib sesamanya. 

"Tadi ada juga bantuan lain yang diberikan kepada keluarga korban ini. Ini adalah contoh nyata gotong-royong yang dimiliki masyarakat Banyuwangi yang terkenal ramah dan memiliki kepedulian terhadap sesama," jelasnya. 

Pakde Sugirah juga menyempatkan diri untuk melihat dapur darurat di lokasi bencana. Disini, dia disambut antusias oleh emak-emak yang kebetulan sedang memasak sajian makan siang bersama. 

Wabup Banyuwangi ini, menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak TNI Polri yang telah menerjunkan personel untuk membantu warga memperbaiki atau membersihkan puing-puing bangunan.

"Saya sangat senang dan bangga dengan masyarakat Banyuwangi yang rukun ini. Di dapur tadi, ibu-ibu dan ana-anak sedang memasak, sedangkan bapak-bapaknya kerja bakti membantu korban," ucapnya.

"Juga terimakasih kepada TNI Polri yang sudah menerjunkan anggotanya untuk membantu. Tadi banyak tentara yang membantu warga memperbaiki atap atau yang mulai membangun rumahnya lagi," ungkap Pakde Sugirah. 

Untuk diketahui, pada Minggu (19/9/2021) dinihari angin kencang menerjang kawasan Kecamatan Gambiran. Dilaporkan, sebanyak 36 rumah warga di Dusun Sumberjo, Desa Wringinagung rusak. Belasan pohon ikut roboh dan beberapa rumah sampai ambrol temboknya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari bencana alam tersebut. 

Atas terjadinya bencana angin puting beliung tersebut, Pemkab Banyuwangi langsung memberikan responnya. Siang ini, Wabup Banyuwangi Pakde Sugirah bergegas menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada seluruh korban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES