Peristiwa Daerah

Pedagang dan Masyarakat Keluhkan Kondisi Toilet di Sport Center Indramayu

Senin, 20 September 2021 - 15:41 | 52.82k
Toilet di kawasan Sport Center Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Toilet di kawasan Sport Center Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Fasilitas toilet yang berada di kawasan Sport Center Indramayu, dikeluhkan oleh sejumlah pedagang dan masyarakat Kabupaten Indramayu. Pasalnya, toilet tersebut terlihat kumuh, rusak, dan tidak terawat.

Bahkan, toilet tersebut kerap menimbulkan bau tak sedap. Ditambah, pintu toilet selalu terkunci, sehingga menyebabkan pedagang maupun masyarakat yang berada di Sport Center, merasa kesulitan apabila hendak buang air.

Seperti yang dialami oleh Handhika Rahman (24), warga Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Ketika dia sedang lari pagi di sekitar kawasan Sport Center Indramayu, di mengalami kesulitan saat hendak buang air kecil. Pasalnya, pintu toilet dalam keadaan terkunci.

"Iya tadi mau kencing tapi gak bisa karena terkunci," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Senin (20/9/2021).

Kondisi toilet tersebut dibenarkan oleh Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Herrsi Pramanik Suwita. Pasalnya, toilet tersebut diperuntukkan bukan untuk umum ataupun pedagang, melainkan untuk para atlet dan orang-orang yang sedang berolahraga di situ.

"Namanya juga Sport Center, jadi memang untuk temlat berolahraga bukan untuk berjualan, sudah ada peraturannya," jelasnya.

Adapun terkait toilet yang dikunci, lanjutnya, karena sedang direnovasi. Karena sebelumnya sempat digunakan karena ada event. Selain itu, biasanya masyarakat ataupun pedagang, kerap buang air sembarangan di dalam toilet, sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Herrsi mengakui, sebelumnya para pedagang di sekitar kawasan Sport Center Indramayu pernah berdemo terkait toilet tersebut. Namun, hal itu sangatlah tidak tepat, karena toilet tersebut memang bukan untuk pedagang atau umum. "Toilet ini bukan seperti toilet umum, jadi hanya bisa digunakan untuk para atlet saja," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES