Peristiwa Daerah

Milad ke-6 GST, Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Pengobatan dan Khitan Gratis

Senin, 20 September 2021 - 15:35 | 51.25k
Tim Kesehatan Lazismu RSI PKU Muhamadiyah Tegal bersinergi dengan Komunitas Gerak Sedekah Tegal (FOTO: GST For TIMES Indonesia)
Tim Kesehatan Lazismu RSI PKU Muhamadiyah Tegal bersinergi dengan Komunitas Gerak Sedekah Tegal (FOTO: GST For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALRSI PKU Muhamadiyah Tegal di Jalan Raya Singkil merupakan salah satu Rumah Sakit yang dikenal bergerak aktif diberbagai aksi kepedulian masyarakat, Di antaranya pada giat Milad Ke 6 Gerak Sedekah Tegal (GST) Minggu (19/9/2021) di Desa Sokatengah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

Hari Ulang Tahun Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) ke 6 melibatkan Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Tegal terutama  dalam pelaksanaan kegiatan Pengobatan dan Khitan Gratis dan berbagai kegiatan bertajuk sosial lainnya seperti santunan anak yatim, bagi sembako, vaksin gratis, cukur gratis, terapi gratis, dan donor darah.

Kesehatan-Lazismu-RSI-PKU-Muhamadiyah-Tegal-2.jpg

Bahkan GST dengan slogan 'Sedekah Masa Mlarata' berhasil menghadirkan berbagai stakeholder di antaranya Kepala Desa Sokatengah, Kapolsek Bumijawa, Ulama setempat, hingga Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

Memang tidak dipungkiri, mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, Milad Ke 6 GST di Sokatengah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pasalnya kondisi masa pandemi kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan disetiap titik strategis diberikan tempat cuci tangan dan sabun

Suasana-Selecta-hari-pertama-yang-ramai-dikunjungi-wisatawan.jpg

dr. AS Birri, MSI., MMR selaku Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal selain mengapresiasi kegiatan tersebut juga menyatakan, bahwa khitanan masal dan pengobatan gratis merupakan program rutin RSI PKU Muhammadiyah Tegal untuk mendukung Gerak Sedekah Tegal guna membantu warga sekitar.

“Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan GST ini. Kami mengirimkan tim medis untuk mensukseskan acara ini. Harapannya, agar masyarakat di sana ikut merasakan kebermanfaatan keberadaan RSI PKU Muhammadiyah Tegal," terangnya dikutip dari Humas RSI PKU Muhammadiyah, Senin (20/9/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES