Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Dukung Vaksinasi Covid-19 DPC PDIP Kota Malang, RSIA Mawar Turunkan Nakes Full Team

Senin, 20 September 2021 - 15:23 | 33.09k
Suasana para nakes dari RSIA Mawar saat melayani calon penerima vaksin di DPC PDIP Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana para nakes dari RSIA Mawar saat melayani calon penerima vaksin di DPC PDIP Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah Sakit Ibu dan Anak Mardi Waloeja Rampal (RSIA Mawar) mendukung penuh program percepatan vaksinasi. Salah satunya, yakni RSIA Mawar menurunkan seluruh nakes dan vaksinatornya untuk ikut serta dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilkukan oleh DPC PDIP Kota Malang.

Humas RSIA Mawar, Sri Wulandari mengatakan, pihaknya menurunkan tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator untuk melakukan vaksinasi sebanyak 25 orang secara full team.

Dengan ini, lanjut Wulandari, RSIA Mawar pun mendukung penuh kegiatan vaksinasi supaya masyarakat segera tervaksin semua, sehingga ini bisa menjadi salah satu untuk mengatasi Covid-19.

"Full team kita ada 25 nakes. Sangat kami dukung agar segera tervaksin semua. Ini bisa menjadi salah satu cara penanggulangan Covid-19 juga," ujar Wulandari, Senin (20/9/2021).

RSIA-Mawar-saat-melayani-calon-penerima-vaksin-di-DPC-PDIP-Kota-Malang-2.jpg

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama dua hari sejak tanggal 19 dan 20 September 2021 ini, dilaksanakan oleh DPC PDIP perjuangan atas perintah dan dukungan langsung dari Wakil MPR RI Ahmad Basarah yang telah menggelontorkan sekitar 9.000 dosis vaksin untuk masyarakat Malang Raya.

Dalam kegiatannya pun juga bekerjasama dengan RSIA Mawar untuk melakukan vaksinasi, dikarenakan memang nakes RSIA Mawar yang berkompeten dan dinilai sangat mendukung program percepatan vaksinasi tersebut.

Menurut Wulandari, dengan adanya kegiatan ini pun masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Sebab, sejak pukul 05.00 WIB yang dimana lokasi vaksinasi bertempat di DPC PDIP Kota Malang, Jl Raden Panji Suroso, Blimbing, Kota Malang, para calon penerima vaksin pun telah mengantre.

"Antusias maayarakat sangat besar sekali. Sejak pagi sudah ada yang antre dan banyak yang datang di lokasi," ungkapnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, Sekretaris PDIP Jawa Timur, Dr Sri Untari Bisowarno yang ikut hadir pada hari pertama menyampaikan bahwa dukungan vaksinasi ini untuk mendukung langkah yang dimana Pandemi akan segera menjadi Endemi.

Bagaimana saat berada di Endemi, kekebalan komunal masyarakat atau Herd Immunity telah tercapai dan tak mudah terkena Covid-19.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPC PDIP Kota Malang bekerja sama dengan RSIA Mawar dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac ini pun dilakukan dengan tujuan mencapai Malang Raya Herd Immunity dan taat prokes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES