Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Pemkot Bitung dan Kejati Sulut Saksikan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat

Senin, 20 September 2021 - 14:55 | 34.74k
Ketua Kejaksaan Tinggi Provinsu Sulawesi Utara Ibu Dita Prawitaningsih SH MH saat menyampaikan sambutan didampingi Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM di area Pemkot Bitung. (FOTO: Herry Dumais/TIMES Indonesia).
Ketua Kejaksaan Tinggi Provinsu Sulawesi Utara Ibu Dita Prawitaningsih SH MH saat menyampaikan sambutan didampingi Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM di area Pemkot Bitung. (FOTO: Herry Dumais/TIMES Indonesia).
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BITUNGVaksinasi Covid-19 telah dilakukan Pemkot Bitung di berbagai lokasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan lancar.

Setelah vaksinasi yang dilaksanakan pada anak usia (12-17) dimulai pada Juli lalu oleh Pemkot Bitung, pada hari ini juga dilanjutkan vaksinasi untuk masyarakat yang belum pernah divaksin digelar di lapangan tenis area Pemerintah Kota Bitung, Senin (20/9/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi itu, Pemerintah Kota Bitung bersinergi bersama dengan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi utara. Didalam pelaksanaan Vaksinasi dosis I dan dosis II yang berlangsung selama dua hari.

Dita-Prawitaningsih-SH-MH-2.jpg

Dalam kesempatan itu. Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, ibu Rita Mantiri-Tangkudung, ST. dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE. bersama Ketua Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara, Ibu Dita Prawitaningsih SH.MH. meninjau langsung proses vaksinasi yang sedang berlangsung hari ini.

Dalam sambutannya, Ketua Kejaksaan Tinggi ibu Dita Prawitaningsih SH MH menyampaikan, bahwa untuk kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu untuk mempercepat program pemerintah dalam melakukan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Kota Bitung, mengingat Kota Bitung adalah merupakan pintu masuk Sulawesi Utara melalui Pelabuhan Samudera Bitung.

"Semoga dengan program vaksinasi ini dapat dilakukan terus sehingga Herd Immunity semakin cepat terbentuk, sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat menjadi sehat dan pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu," katanya.

Kajati juga berpesan kepada masyarakat agar tidak memilih-milih jenis vaksin yang akan digunakan, mengingat semua vaksin sama dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Kejati-Sulut-Menyaksikan-Vaksinasi-Bagi-Masyarakat.jpg

"Jangan pilih-pilih jenis vaksin yang akan digunakan. Semua vaksin sama dan sangat baik," ucapnya.

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dalam penyampaiannya mengucapkan, terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi utara atas sinerginya dalam mempercepat vaksinasi di Kota Bitung guna mencapai Herd Immunity yang dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

"Saya berterima kasih dan apresiasi kepada pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara dengan menyisihkan waktu untuk meninjau secara langsung vaksinasi di Kota Bitung," ucap Walikota Maurits.

"Mari kita sama-sama sadari bahwa pandemi covid-19 dapat dikendalikan jika semua dari kita berfokus pada gotong royong dalam menanggulangi hal esensial dari pandemi yang sedang terjadi," lanjutnya.

Acara turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Drs. Audy Pangemanan, AP, M.Si, Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara, SH., MH., Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH., MH., para Koordinator Kejati Sulut, para Kasi Kejati Sulut serta para pejabat di jajaran Pemkot Bitung. Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES