Pendidikan

Tinjaun Persiapan PTM Terbatas, Ini Tekanan Wali Kota Gorontalo

Senin, 20 September 2021 - 14:48 | 30.55k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha meninjau persiapan pembelajaran tatap muka secara terbatas (PTM terbatas) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (20/9/2021). 

Marten menjelaskan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas harus memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dibuat, harus dilaksanakan.

“Saya meminta apa yang ditetapkan oleh Pemerintah terkait PTM harus berjalan dengan baik,” kata Marten Taha, dalam sambutannya saat melakukan peninjauan ke SMP Negeri 1 Kota Gorontalo.

Marten Taha bWali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Marten menambahkan PTM secara terbatas ini tidak bisa dilaksanakan secara serentak pada semua jenjang pendidikan. Pihaknya hanya akan memberlakukan PTM secara bertahap saja. 

“Ada beberapa sekolah saja yang kita akan berlakukan PTM secara terbatas, tidak semua sekolah. Semuanya kita lakukan secara bertahap,” ujarnya

Wali Kota Gorontalo dua periode ini berharap siswa-siswa, dan guru-guru bisa lebih semangat dalam melaksanakan proses pembelajaran. 

“Berdasarkan penelitian, pembelajaran secara daring cukup jauh berbeda kualitasnya dengan pembelajaran secara tatap muka,” tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES