Otomotif PON XX Papua

Yakin Bisa Berprestasi, 31 Atlet Gresik Dikirim ke PON XX Papua

Senin, 20 September 2021 - 14:41 | 42.47k
Para atlet usai mendapatkan pembekalan (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia)
Para atlet usai mendapatkan pembekalan (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 31 atlet dari Kabupaten Gresik akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. Mereka optimis bisa meraih prestasi dan membawa harum nama daerah.

Untuk memompa semangat atlet, Bupati Fandi Akhmad Yani bersama Dispora dan KONI sengaja mengumpulkan para atlet dan official. Mereka diberi pembekalan teknis.   Bupati Fandi Akhmad Yani berharap atlet Gresik yang dikirim mampu meraih prestasi terbaik dan mendapatkan medali emas. 

"Patriot menunjukkan semangat luar biasa, dalam hal ini dalam kancah olahraga. Kedisiplinan dan juga kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik," ujar Gus Yani, Senin (20/9/2021).

Para atlet bv

Perhelatan pekan olahraga yang diadakan tiap 4 tahun sekali ini menjadi suatu tantangan tersendiri karena diadakan di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu Gus Yani berpesan kepada kontingen yang berangkat, baik itu atlit maupun official agar terus menjaga kesehatan. Selain itu, ini juga merupakan momen yang tepat untuk mencatatkan prestasi olahraga di kancah Nasional. 

"Tetap optimis membawa nama harum Gresik, yang bisa menjadi kontribusi energi yang positif untuk masyarakat," pesan Gus Yani. 

Diakhir acara pembekalan, Bupati juga menyapa para peserta pembekalan yang mengikuti via daring. "Selamat pagi, bagaimana kabarnya hari ini. Sudah siap berangkat ke Papua?," sapa Gus Yani.

"Selamat dan sukses, sehat selalu. Doa kami selalu menyertai," tutup Gus Yani. 

Pemerintah Daerah Menyiapkan Reward

Diungkapkan orang nonor satu dilingkup Pemkab Gresik, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan olahraga dan terutama untuk atlet yang berjuang di PON XX ini. 

"Kami pastinya sudah menyiapkan reward untuk atlet yang berprestasi di kancah PON. Mudah-udahan ini menjadi tambahan semangat untuk meraih prestasi yang terbaik," ungkap Gus Yani.

Sebagai informasi jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan PON XX ini sebanyak 37 cabor. Kontingen Jawa Timur mengirimkan 782 orang, terdiri dari 543 atlet dan 239 official. 

Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan total 44 orang ke PON XX Papua, terdiri dari 13 official dan 31 atlet Gresik untuk berlaga di 15 cabor termasuk 3 cabor yang diunggulkan yaitu panjat tebing, sepak takraw dan renang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES