Peristiwa Daerah

Lantamal IX Ambon Terus Sasar Vaksinasi Masyarakat Baguala 

Senin, 20 September 2021 - 14:21 | 19.30k
Warga pesisir dan nelayan terus menjadi sasaran vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon, Senin, (20/09/2021). (Foto: Lantamal IX)
Warga pesisir dan nelayan terus menjadi sasaran vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon, Senin, (20/09/2021). (Foto: Lantamal IX)

TIMESINDONESIA, AMBON – Warga pesisir dan nelayan terus menjadi sasaran vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon, Senin, (20/09/2021). 

Masyarakat sekitar Baguala terus mendatangi halaman RSAL Halong Ambon untuk melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua. 

Menerjunkan tenaga vaksinator dari RSAL dr FX Suhardjo Ambon dengan menyiapkan vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac, Lantamal IX terus berupaya menjangkau masyarakat di wilayah pesisir yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19. 

Komandan  Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kasal menginstruksikan agar TNI AL secara totalitas mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan.

"Agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir," ujarnya. 

Serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat nelayan dan warga pesisir merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.  "Kita semua mempunyaitanggung jawab untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES