Peristiwa Internasional

PBB Ingatkan Ancaman Pemanasan Global 

Senin, 20 September 2021 - 14:02 | 21.98k
Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Antonio Guterrese saat menyampaikan keterangan pers (FOTO: Dokumen/Antonio)
Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Antonio Guterrese saat menyampaikan keterangan pers (FOTO: Dokumen/Antonio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Antonio Guterrese mengajak semua pimpinan negara berkolaborasi dalam menghadapi ancaman pemanasan global.

Menurut Guterrese, kegagalan untuk mengurangi emisi global membuat dunia berada pada jalur bencana menuju pemanasan 2,7 derajat Celsius. Oleh karena perlu trobosan dan inisiatif bersama. Oleh karena itu, semua negara diminta tidak abai dan membiarkan negara yang lain sebagai tetangga, terkena dampaknya.

“Sebaliknya, laporan menunjukkan "dunia berada di jalur bencana menuju pemanasan 2,7 derajat Celsius,” kata Guterres dilansir dari Al Jazeera di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Analisis PBB yang baru menyatakan bahwa di bawah janji negara-negara saat ini, emisi global akan menjadi 16% lebih tinggi pada tahun 2030 daripada pada tahun 2010. 

Kondisi itu jauh dari pengurangan 45% pada tahun 2030 yang menurut para ilmuwan diperlukan untuk mencegah bencana perubahan iklim.

“Tanpa komitmen yang lebih ambisius, suhu global bisa mencapai 2,7 derajat Celsius di atas tingkat pra-industri pada akhir abad ini,” kata Sekjen PBB Antonio Guterrese. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES