Hukum dan Kriminal

Sidang Kasus Kekerasan kepada Jurnalis Tempo Digelar Rabu Ini

Senin, 20 September 2021 - 13:59 | 42.73k
Jurnalis se-Surabaya saat menggelar aksi Solidaritas Penganiyaan Jurnalis Tempo di Surabaya, Senin (29/3/2021). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).
Jurnalis se-Surabaya saat menggelar aksi Solidaritas Penganiyaan Jurnalis Tempo di Surabaya, Senin (29/3/2021). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kasus kekerasan terhadap jurnalis Tempo, Nurhadi akan segera melakukan proses sidang dalam waktu dekat ini di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Kuasa Hukum Nurhadi, M Fatkhul Khoir mengatakan bahwa kasus ini akan mulai disidang pada Rabu (22/9/2021).

"Ya besok tanggal 22 September 2021," ujar pria yang akrab disapa Djuir ini, Senin (20/9/2021).

Ada 4 JPU (Jaksa Penuntut Umum) yang akan menangani perkara ini yakni Wahyu Hidayatullah, Novan Ariyanto, Yulistiono dan Winarko. Keempat JPU tersebut adalah Jaksa dari Kejakasaan Tinggi Jawa Timur.

Menjelang persidangan ini, Djuir berharap agar majelis hakim melakukan upaya penahanan terhadap para terdakwa. Hal ini mengingat 2 orang terdakwa yakni Purwanto dan Muhammad Firman Subkhi.

"Ya pada prinsipnya kami berharap  dalam sidang besok majlis hakim melakukan upaya penahan terhadap para terdakwa dengan pertimbangan rasa keadilan bagi korban,"

Selain itu, ia juga berharap agar JPU mendakwa terdakwa sesuai dengan BAP (Berita Acara Penyidik).

Sebelumnya, Nurhadi telah mengalami penganiyaan saat ia melakukan kerja jurnalistik. Kekerasan terhadap Nurhadi terjadi saat ia melakukan reportase terkait Direktur Pemeriksaan Ditjen Pajak Kemenkeu, Angin Prayitno Aji dalam kasus suap pajak yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kekerasan terhadap jurnalis Tempo ini terjadi saat ia berada di Gedung Samudra Bumimoro yang terletak di Jalan Moro Krembangan, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES