Pemerintahan

Tiga Nama Calon Sekda Gresik Resmi Diumumkan, Siapa Terpilih?

Senin, 20 September 2021 - 13:42 | 114.33k
Kantor Pemkab Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kantor Pemkab Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama sekretaris daerah memasuki tahap akhir. Dari hasil assessment dan seleksi administrasi, tiga nama calon Sekda Gresik resmi diumumkan. Siapa terpilih?

Melalui surat Nomor 03/PANSEL/2021, tiga pejabat yang lolos dan berhak mengikuti tahap selanjutnya adalah Abu Hassan, Achmad Washil Miftahul Rahman dan Budi Raharjo. Sementara, dua nama yang tersingkir dalam tahapan sebelumnya adalah Edi Hadisiswoyo dan M Najikh. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Gresik, Adi Yumanto menyampaikan jika panitia seleksi sudah mengumumkan tiga besar nama calon sekda. "Ya betul sudah diumumkan, bahkan sudah kami umumkan di website BKD," katanya, Senin (20/9/2021).

Adi menyampaikan, tahapan selanjutnya adalah Pansel akan menyampaikan hasil seleksi kepada Bupati Fandi Akhmad Yani. Selanjutnya, Bupati akan mengusulkan penetapan Sekda ke KASN dan Gubernur Jatim.

"Besok hasilnya akan disampaikan kepada Bupati, kemudian keesokan harinya Bupati mengusulkan penetapan Sekda ke KASN dan Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa," tambahnya.

Komentar Tiga Calon Sekda

Abu Hassan merupakan pejabat senior Pemkab Gresik yang sudah berpengalaman. Saat ini, Hassan menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Sebelumnya, pria murah senyum ini juga pernah menduduki Kepala Satpol PP serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Mohon doanya, dan supportnya," ungkapnya singkat. Saat memimpin di dua OPD tersebut, Hassan memiliki banyak terobosan dan inovasi.

Kemudian, pejabat lain yang lolos tiga besar calon sekda adalah Achmad Washil Miftahul Rahman. Saat ini, dia menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Washil ini menduduki Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP). Dia pun bersyukur bisa sampai di tahap akhir lelang Sekda. 

"Alhamdulillah. Tinggal menunggu pengumuman saja," katanya.

Washil menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program sesuai visi misi Bupati dan Wabup jika ditunjuk sebagai Sekda Gresik. 

"Kalau didapuk jadi Sekda, baru program yang perlu disiapkan akan diinfokan," terangnya. 

Selanjutnya, nama terkahir yang lolos adalah Budi Raharjo. Saat ini, dia menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja. Budi, sebelumnya lama memimpin Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Budi tidak mau berkomentar banyak soal dirinya masuk tiga besar Sekda Gresik. Namun dia bersyukur bisa sampai di tahap akhir seleksi. Saat ini, dirinya lebih memilih fokus bekerja memimpin Dinas Tenaga Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES