Peristiwa Daerah

Operasi Patuh Semeru 2021, Polres Malang Utamakan Edukasi Disiplin Prokes

Senin, 20 September 2021 - 13:39 | 49.63k
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika Meninjau pasukan pada apel Operasi Patuh Semeru 2021. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika Meninjau pasukan pada apel Operasi Patuh Semeru 2021. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang mengutamakan edukasi disiplin Protokol Kesehatan atau Prokes kepada masyarakat maupun pengendara, selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Mapolres Malang, Senin (20/9/2021).

AKBP Bagoes Wibisono bKapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono Ketika menyematkan tanda tugas pada petugas yang bertugas pada Operasi Patuh Semeru 2021. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

"Pelaksanaannya tidak jauh beda pada tahun lalu yang juga masih dalam kondisi Pandemi. Dengan fokus mengedepankan Preventif terutama sosialisasi kepatuhan Prokes dan memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat," ujarnya melalui rilis tertulis.

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 adalah meningkatnya kedisiplinan Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sekaligus juga kata dia, dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas atau Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Malang.

"Ini merupakan kegiatan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh sumber daya yang akan dilibatkan dalam Operasi Patuh Semeru 2021," kata mantan Kapolres Madiun tersebut.

AKBP Bagoes Wibisono cPetugas gabungan ketika mengikuti Apel Operasi Patuh Semeru 2021. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut berharap pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal dan sesuai dengan apa yang menjadi target telah ditentukan.

"Pengendara maupun masyarakat pengguna jalan maupun lalu lintas selain membawa kelengkapan surat, juga mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker," sebutnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Semeru 2021 yang dilaksanakan Polres Malang dilakukan selama 14 hari mulai dari 20 September sampai dengan 03 Oktober 2021 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES