Tekno

Jaringan Telkomsel dan IndiHome Mulai Pulih

Senin, 20 September 2021 - 12:29 | 59.97k
Ilustrasi- Layanan IndiHome. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Ilustrasi- Layanan IndiHome. (Foto: Ari Saputra/detikcom)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah sempat mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021) malam, Telkom telah mengungkapkan layanan IndiHome dan Telkomsel sudah berangsur pulih.

Layanan IndiHome dan Telkomsel mengalami permasalahan karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB kemarin. Layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini, Senin (20/9/2021).

"Sejak terjadinya gangguan kemarin malam, kami segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado," ungkap Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono dalam keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya hanya fokus agar layanan segera kembali normal dan digunakan pelanggan seperti sediakala.  Ia 
 mengatakan, sementara gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

"Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal," jelasnya.

Telkom seperti dikatakan Pujo, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang setia menggunakan layanannya.

"Telkom berkomitmen untuk memberikan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia, guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan," pungkasnya terkait gangguan Telkom dan IndiHome.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES