Hukum dan Kriminal

Operasi Patuh Semeru 2021 Mulai Hari Ini, Jaga Masyarakat Tetap Prokes

Senin, 20 September 2021 - 12:21 | 31.68k
Polda Jatim saat menggelar Apel Operasi Patuh Semeru 2021, Selasa (20/9/2021) (FOTO: Dok. Humas Polda Jatim for TIMES Indonesia)
Polda Jatim saat menggelar Apel Operasi Patuh Semeru 2021, Selasa (20/9/2021) (FOTO: Dok. Humas Polda Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPolda Jatiim mulai gelar Operasi Patuh Semeru 2021 hari ini, Senin (20/9/2021). Operasi ini akan berlangsung selama 2 minggu kedepan yakni hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dalam apel pasukan mengatakan bahwa operasi ini dilakukan untuk meningkatakan kepatuhan Prokes kepada masyarakat. Ada 4 point yang menjadi sasaran Operasi ini. 

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru Covid-19, kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, ketiga, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan keempat lokasi rawan, GAR kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Polda-Jatim-saat-menggelar-Apel-Operasi-Patuh-Semeru-2.jpg

"Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangkah mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas ( keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)yang mantap," ujar Nico.

Nico menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan 3.342 personel. Personel ini gabungan dari personel Polda, Polres jajaran dan stakeholder terkait.

Ia mengatakan bahwa melalui operasi tersebut pihaknya ingin masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini mengingat saat ini Jawa Timur tengah berada di Level 1.

Polda-Jatim-saat-menggelar-Apel-Operasi-Patuh-Semeru-4.jpg

"Kami menjaga tapi yang menimbulkan situasi kamseltibcarlantas dan prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung," terangnya.

"Masih banyak varian baru diluar dan mengintai kita semua yang tidak disiplin. Varian Delta masih ada, dan saat ini berangsur membaik karena disiplin masyarakat," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum vaksinasi bisa mendatangi RT/RW, Babinkantibmas, Babinsa di derahnya masing-masing.

"Masih banyak kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan vaksinasi oleh pemerintah, TNI dan Polri," ucap Kapolda Jatim saat menggelar Operasi Patuh Semeru 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES