Politik

Kader DPD Golkar Ambon Solid Dukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto Maju Capres RI 2024

Senin, 20 September 2021 - 11:14 | 64.34k
Ketua DPD Golkar Ambon Max M. Siahay. (FOTO: Dokumen)
Ketua DPD Golkar Ambon Max M. Siahay. (FOTO: Dokumen)

TIMESINDONESIA, AMBON – Seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Ambon, Maluku, kompak mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto maju Capres RI 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPD Golkar Ambon Max M. Siahay usai rapat harian partai.

Rapat digelar di Kantor DPD Golkar Ambon, Karangpanjang, Kota Ambon, Sabtu (18/9/2021). Semua pengurus harian partai hadir dalam rapat tersebut.

Menurut Max M. Siahay, masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon, sudah sangat familiar dengan Airlangga Hartarto. Mereka pun sangat senang dengan sosok Menko Perekonomian itu.

"Respons positif dan apresiasi banyak disampaikan masyarakat. Sambutan masyarakat juga sangat baik," ucap Max mengevaluasi pemasangan billboard Airlangga di sejumlah titik di Kota Ambon.

Dari suara masyarakat yang masuk ke kantor Golkar, sambung dia, banyak orang tertarik untuk mendukung Airlangga Hartato sebagai calon presiden pada 2024 nanti.

"Mereka berharap Bapak Ketum Airlangga menjadi presiden meneruskan pembangunan yang dilaksanakan era Presiden Jokowi dan bisa membawa Indonesia Timur, khususnya Maluku, lebih berjaya," ungkap Max pada jurnalis TIMES Indonesia Biro Ambon.

Dalam kesempatan itu Max juga optimis dalam pileg dan pilkada serentak 2024 nanti, Golkar Ambon mampu berkiprah. "Kami optimis akan mendapatkan ketua DPRD Ambon dan bisa memenangkan calon walikota dari Partai Golkar," tandas Max optimis.

Rapat harian pengurus Golkar Ambon juga membahas tiga agenda. Yakni persiapan menjelang Rapimda dan Rakerda DPD Golkar Maluku pada 26-27  September 2021. Juga pemantapan konsolidasi kecamatan, dan registrasi keanggotaan partai dan KTA. 

"Kami sudah siap melaporkan hasil-hasil konsolidasi Partai Golkar di Kota Ambon sesuai dengan hasil rakernas dan rapimnas di Jakarta," kata Max.

Di antaranya, kaderisasi, pembentukan sayap partai, dan konsolidasi partai hingga tingkat desa. Juga pembentukan badan saksi di lima kecamatan untuk melaksanakan tugas di Pileg dan Pilpres nanti.

"Saat ini Golkar menarget 2500 KTA baru se Kota Ambon. 

 Hal itu juga menjadi bagian dari konsolidasi partai dan DPD Golkar Ambon untuk mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam kontestasi capres RI 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES