Peristiwa Daerah

Jumlah Pasien di RS Wisma Atlet Menurun Drastis, Sudah di Bawah 500 Orang

Senin, 20 September 2021 - 10:22 | 25.34k
Petugas kesehatan Rumah Sakit COVID-19 Wisma Atlet berjalan membawa kotak obat di Jakarta. (FOTO: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Petugas kesehatan Rumah Sakit COVID-19 Wisma Atlet berjalan membawa kotak obat di Jakarta. (FOTO: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI dr Tugas Ratmono menyampaikan bahwa pasien covid-19 di tempatnya mengalami penurunan drastis. Pasien Covid-19 19 RS Wisma Atlet Kemayoran sudah di bawah 500 orang.

Tugas mengatakan, ini menjadi indikasi penanganan pandemi dalam negeri semakin baik. Dia berharap, semua masyarakat tetap disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan Pemerintah RI.

“Alhamdulillah, trennya terus menurun. Mudah-mudahan berlanjut dan stabil di bawah 500. Kita harus banyak-banyak berdoa agar Indonesia menang melawan pandemi covid-19 yang selama ini telah menelan ribuan korban," Mayjen Tugas Ratmono di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Tugas menambahkan berdasarkan data dari sebelumnya, secara kumulatif, jumlah pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran sudah mencapai angka ratusan ribu orang, tepatnya 100.277 pasien.

Tugas menceritakan saat ia pertama kali menjabat Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran pada 30 Juni 2020, jumlah pasien Covid-19 saat itu sebanyak 589 orang. Setelah itu jumlah pasien terus meningkat hingga puncaknya mencapai 7.167 pada 30 Juni 2021.

“Saat ini 493 pasien, berarti sudah lebih rendah dibandingkan angka di akhir Juni 2020 saat saya mendapat amanah memimpin RS Wisma AtletKemayoran. Semoga angkanya terus turun,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES