Peristiwa Daerah

Ansor Kecam Wali Kota Malang yang Diduga Paksa Masuk Pantai Kondangmerak saat PPKM

Minggu, 19 September 2021 - 20:24 | 86.29k
Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – GP Ansor Kabupaten Malang mengecam Wali Kota Malang Sutiaji beserta rombongan yang diduga memaksa masuk ke Pantai Kondangmerak saat masih diberlakukan PPKM Level 3

Peristiwa ini diduga terjadi, Minggu (19/9/2021). Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Sy MH mengatakan yang dilakukan oleh Wali Kota Malang tersebut sudah melanggar aturan PPKM Level 3.

Lantaran sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang termasuk destinasi pantai kata dia, masih tutup total. Terlebih diduga ada pemaksaan ketika masuk Pantai Kondangmerak.

Suasana-rombongan-Wali-Kota-Malang-di-Pantai-Kondangmerak.jpgSuasana rombongan Wali Kota Malang di Pantai Kondangmerak. (FOTO: WhatsApp Group)

"Apa yang dilakukan oleh Wali Kota Malang melanggar Instruksi Mendagri mengenai aturan PPKM Level 3," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh destinasi wisata pantai di Kabupaten Malang tutup. Sehingga, masyarakat maupun wisatawan untuk sementara waktu belum bisa berwisata di Kabupaten Malang.

"Masyarakat sudah menahan diri untuk tidak berwisata. Ini malah ada pejabat yang berwisata," keluhnya.

Menurutnya, ini merupakan contoh yang tidak baik diberikan oleh pejabat publik. Sehingga, dia meminta Mendagri atau berbagai pihak lain agar memberikan sanksi kepada Wali Kota Malang.

"Kami mendesak agar Mendagri memberikan Sanksi kepada Wali Kota Malang. Karena yang dilakukan sudah melakukan pelanggaran terkait PPKM Level 3," tegasnya

Husnul menyebutkan, dia mendapat laporan ada dugaan Wali Kota Malang Sutiaji beserta rombongan yang memaksa masuk Pantai Kondangmerak saat diberlakukan PPKM Level 3  dari penjaga destinasi wisata Pantai Kondangmerak serta masyarakat sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES